Selasa, 24 November 2020

 

 

Nasional Daerah

Polres Kalsel Kerahkan 600 Personil Amankan Aksi Damai Hari Buruh

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 30 April 2018 13:11 WIB

Polres Kalsel Kerahkan 600 Personil Amankan Aksi Damai Hari Buruh
Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Polresta Banjarmasin kerahkan 600 personil untuk mengamankan aksi damai yang dilakukan kelompok mengatasnamakan Solidaritas Buruh Kalsel (SBK) di Gedung DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Aparat yang disiagakan 600 orang dari Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin," kata Kabidhumas Polda Kalsel AKBP M. Rifai dalam pesan singkat, Senin (30/4).

Aksi damai tersebut diadakan untuk menyambut Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2018.

Dalam aksi tersebut, para buruh Kalsel meminta DPRD Kalsel bisa memperjuangkan kepada pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) 78 Tahun 2015 tentang pengupahan yang menurut kaum buruh merugikan pekerja.

Dalam aksi demonstrasi damai di halaman Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, juga menyuarakan penolakan tenaga kerja asing (TKA), karyawan kontrak yang disediakan perusahaan penyedia jasa tenaga kerja atau outsourcing, juga pekerja magang.

Selain itu mereka meminta pemerintah bisa menurunkan harga beras, tarif listrik, Bahan Bakar Minyak (BBM).

Usai berorasi, beberapa orang perwakilan dari pengunjuk rasa melakukan audiensi dengan Kepala Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono, dan beberapa anggota DPRD Kalsel yakni Misrie Syarkawi, Hariyanto, Abdus Syukur dan Yadi Ilhami.

"Kegiatan aksi demo yang dilakukan pada Senin pukul 09.00 WITA berakhir pukul 11.00 WITA berjalan lancar dan damai," katanya, dikutip Antara.[]
 

Berita Lainnya

Optimalkan Kamera Ponsel untuk Dapatkkan Video Keren, Ini 4 Caranya

SOKSINEWS.COOM, Konten videografi di medsos semakin banyak yang melaukan. Jika ingin bikin video ala profesional, ternnyata bisa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Pemerintah Target 44 Aturan Turunan UU Cipta Kerja Selesai Awal Desember

SOKSINEWS.COM, Kementerian/Lembaga (K/L) terlibat dalam penyiapan peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja. Mereka terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

BMKG: Gempa Guncang Gunung Kidul dan Jembrana dalam 2 Menit

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dua gempa bumi mengguncang Gunung Kidul, Daerah Istimewa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Komisi VIII DPR Minta Kemenag Segera Luruskan Info Soal Haji dan Umrah

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily memahami situasi yang dialami para calon jamaah haji karena . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Menkeu Minta Pengelola Optimalisasi Nilai dan Fungsi Aset Negara Agar Terus Bermanfaat

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta pengelola aset negara terus berinovatif, kreatif, dan adaptif . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020