Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Internasional

Dua Ledakan di Pabrik Kembang Api Meksiko Tewaskan Puluhan Orang

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 06 Juli 2018 13:58 WIB

Dua Ledakan di Pabrik Kembang Api Meksiko Tewaskan Puluhan Orang
Kebakaran Pabrik Kembang Api di Meksiko pada Kamis (5/7) malam waktu setempat | BBC.COM

SOKSINEWS.COM, Dua ledakan di pabrik kembang api di luar Mexico City pada Kamis (5/7)  menewaskan setidaknya 19 orang, termasuk petugas penyelamat, serta mencederai puluhan lainnya.

Pejabat setempat menjelaskan, ledakan tersebut merupakan insiden terbaru yang terjadi di kota itu, yang dikenal sebagai sebuah pusat pembuatan kembang api.

"Setelah ledakan pertama muncul di Kota Madya Tultepec, para petugas pemadam kebakaran, polisi dan petugas penyelamat lainnya tiba di tempat kejadian ketika ledakan kedua terjadi," kata pemerintah negara bagian dalam pernyataan.

"Petugas penanganan darurat sedang menangani panggilan soal ledakan pertama ketika insiden kedua terjadi, menewaskan dan mencederai beberapa anggota kelompok-kelompok ini," bunyi pernyataan itu.

Gambar-gambar di televisi memperlihatkan gumpalan asap di atas gedung-gedung di pinggiran Tultepec, juga beberapa petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat di lokasi.

Luis Felipe Puente, kepala badan perlindungan sipil Meksiko, mengatakan kepada televisi daerah bahwa ada setidaknya 19 orang yang tewas dan 40 orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.[]
 

Berita Lainnya

Sebanyak 105 Kasus Baru COVID-19 di China, Termasuk 96 Di Xinjiang

SOKSINEWS.COM, China melaporkan 105 kasus baru COVID-19 pada Rabu (29/7), yang naik dari 101 kasus sehari sebelumnya, menurut . . .

Internasional Kamis, 30 Juli 2020

Pemain musik meriahkan suasana Ramadhan di Yerusalem

SOKSINEWS.COM, Pemain musik memeriahkan suasana Ramadhan di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dengan menyanyikan lagu-lagu bertema . . .

Internasional Senin, 04 Mei 2020

WHO Ingin Berpartisipasi dalam Penyelidikan Virus Corona yang Dilakukan China

SOKSINEWS.COM, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Jumat (1/5/2020) bahwa pihak mereka berharap China mengundang mereka . . .

Internasional Sabtu, 02 Mei 2020

Dilanda Lockdown Corona, Dunia Catat Rekor Terendah Emisi CO2

SOKSINEWS.COM, Upaya peredaman pandemi Covid-19 akan menyebabkan emisi energi global turun delapan persen tahun ini, karena turunnya . . .

Internasional Jumat, 01 Mei 2020

Vetnam Sebut Wabah Corona Bisa Berdampak Pada Produk Anyar Samsung

SOKSINEWS.COM, Sektor manufaktur Vietnam terkena imbas dari wabah virus corona, COVID-19, khususnya berupa gangguan rantai pasokan . . .

Internasional Jumat, 21 Februari 2020