Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Olahraga

Soft Tenis Sumbang Tambahan Tiga Medali Indonesia

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 29 Agustus 2018 13:31 WIB

Soft Tenis Sumbang Tambahan Tiga Medali Indonesia
Petenis Indonesia Sie Alexander Elbert melakukan selebrasi setelah berhasil mengalahkan petenis Korea Utara So Je Il pada perempatfinal soft tenis tunggal putra Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8). ANTA

SOKSINEWS.COM,  Cabang olahraga soft tenis menyumbang tambahan tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu bagi Indonesia di hari kedua pertandingan cabang soft tenis yang dihelat di Kompleks Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang,Sumsel, Rabu (29/8).

Medali perak disumbang oleh Alexander Elbert Sie usai di partai final tak sanggup membendung wakil Korea Selatan Kim Jinwoong meski sudah memberikan perlawanan sengit.

Hampir di setiap gim pertandingan final antara Korea Selatan dan Indonesia ini harus diselesaikan dengan deuce, yakni di gim pertama 5-3, 8-6 di gim kedua dan 6-8 di gim ketiga.

Sayangnya, Elbert tidak bisa mempertahankan lebih lama staminanya yang telah terlihat habis yang mengakibatkan ada masalah pada pinggangnya. Setelah harus melalui laga perempat final, semifinal dan final dalam satu hari dengan jeda waktu masing-masing 30 menit, akhirnya pertandingan harus berakhir dengan skor 4-2 untuk keunggulan pemain Korea Selatan.

Kondisi terakhir Elbert, diinformasikan memang sedang melaksanakan perawatan hingga tak bisa memberi keterangan pada wartawan yang menunggu di area mix zone.

Sementara itu, dua medali perunggu datang dari nomor tunggal putra dan tunggal putri yang masing-masing disumbangkan oleh Prima Simpatiaji dan Dwi Rahayu Pitri.

Prima memastikan medali perunggu usai tumbang oleh Elbert Sie di semifinal dengan skor 1-4. Sementara Dwi memastikan perunggu usai tak bisa keluar dari tekanan di semifinal dari pemain Chinese Taipei Cheng Chuling dan menyerah dengan skor 2-4.[]

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020