Selasa, 27 Oktober 2020

 

 

Nasional

Menaker: NU Berperan Bantu Pemerintah Hadapi Ketimpangan Sosial

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 12 September 2018 09:11 WIB

Menaker: NU Berperan Bantu Pemerintah Hadapi Ketimpangan Sosial
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri

SOKSINEWS.COM, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengatakan qarga Nahdlatul Ulama (NU) berperan membantu pemerintah dalam menghadapi masalah pengangguran, kemiskinan, ketimpangan sosial, dan akses pendidikan yang relatif terbatas.

"NU ikut berperan agar peningkatan pendidikan di masyarakat melalui sekolah-sekolah kita, ekonomi, dan keterampilan masyarakat bisa berkembang melalui berbagai inisiatif yang bisa dilakukan," kata Menaker melalui siaran pers, Jakarta, Selasa (11/9).

Menurut Menaker, selain harus menjalankan peran-peran keagamaan, di sisi kemasyarakatan NU harus masuk pada peran pendidikan, sosial, ekonomi sesuai kapasitas dari organisasi.

"NU bisa terus berkembang dalam peran-peran bidang keagamaan dan kemasyarakatan menghadapi berbagai tantangan dari zaman sekarang,"katanya.

Dia mencontohkan tantangan keagamaan di masyarakat yang sedang meningkat saat ini, NU harus melakukan kanalisasi.

Tujuannya agar sebagian masyarakat yang sedang meningkat keagamaannya bisa memperoleh panduan yang baik dan benar. Sehingga bisa produktif untuk menjaga persatuan dan kesatuan kita.

"Tidak kalah penting ikut mendorong peningkatan kualitas SDM di lingkungan warganya. Bisa juga membantu pemerintah untuk terus menekan angka kemiskinan," katanya.[]

Berita Lainnya

Ledakan Madrasah di Pakistan, 7 Orang Tewas Termasuk Anak-anak

SOKSINEWS.COM, Ledakan di salah satu sekolah agama di Kota Peshawar, Pakistan utara pada Selasa (27/10/2020). Ledakan menewaskan . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Dyah Roro Sebut Potensi Sumber Energi Nasional Masih Besar

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri menilai saat ini potensi sumber energi fosil nasional masih . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

PSSI Berharap Izin untuk Kompetisi Liga 1 Bisa Segera Rampung

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Persatuan Sebak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan berharap segera mendapatkan izin dari . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Gubernur Tandingan Era Ahok Fahrurrozi Ishaq Wafat Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, KH Fahrurrozi Ishaq yang dikenal sebagai Gubernur tandingan saat masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Dirlantas Polda Metro Jaya Buka Layanan SIM Keliling di Lima Titik Ini

SOKSINEWS.COM, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling untuk masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020