Selasa, 27 Oktober 2020

 

 

Olahraga

Mbappe Sumbang Empat Gol Saat PSG Hancurkan Lyon

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 08 Oktober 2018 09:18 WIB

Mbappe Sumbang Empat Gol Saat PSG Hancurkan Lyon
Kylian Mbappe . Foto: ISTIMEWA

SOKSINEWS.COM, Kylian Mbappe tampil apik dengan menyumbang empat gol saat PSG menghancurkan Lyon dengan skor 5-0 pada pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis, Senin (8/10) dini hari WIB.

PSG kini melampaui catatan delapan kemenangan beruntun yang diukir Olympique Lillois pada awal musim divisi teratas pada 1936, dengan kemenangan kesembilan secara beruntun, di liga ini PSG semakin sulit dikejar di klasemen dengan koleksi 27 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Kapten tim lawan Nabil Fekir hanya tampil selama enam menit, ia kesakitan setelah berduel dengan kapten tuan rumah Thiago Silva, dan pembukaan pertandingan ini semakin buruk bagi tim tamu ketika Anthony Lopes melanggar Mbappe di kotak terlarang, dan Neymar sukses mengeksekusi penalti untuk membuka keunggulan PSG pada menit ke-9.

Bek PSG Presnel Kimpembe diusir ke luar lapangan pada menit ke-32 karena pelanggarannya terhadap Tanguy Ndombele setelah dilakukan peninjauan VAR pada menit ke-32, namun keunggulan jumlah pemain milik Lyon tidak bertahan lama ketika Lucas Tousart juga diusir ke luar lapangan menjelang turun minum karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Pada babak kedua yang mempertemukan sepuluh melawan sepuluh pemain, situasinya menjanjikan permainan berlangsung lebih terbuka dan Mbappe (47') serta Max Cornet (49') memiliki peluang satu-lawan-satu di kedua sisi lapangan. Situasi kacau terjadi pada menit ke-52, ketika tembakan Thiago Silva mengenai kepala Cornet dan bola membentur tiang gawang.

Mbappe menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum mencetak gol keduanya untuk PSG pada menit ke-61 dengan tembakan kaki kiri. Lima menit berselang ia menyambar umpan silang Marquinhos sebelum melengkapi trigolnya pada menit ke-69, ketika ia mencungkil bola melewati Lopes setelah mendapat operan bagus dari Neymar. Gol keempatnya tercipta pada menit ke-74 ketika ia melepaskan sepakan melewati sela-sela kaki Jason Denayer setelah tembakan Neymar membentur tubuh Jeremy Morel.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis

PSG (4-2-3-1): 

Buffon, Meunier, Silva, Kimpembe, Bernat, Verratti (Draxler 75'), Marquinhos, Mbappe, Neymar, Di Maria (Diaby 84'), Cavani (Kehrer 39') 

Pelatih: Lucien Favre 

Lyon (4-2-3-1): 

Lopes, Da Silva (Dubois 42'), Denayer, Morel, Mendy, Tousart, Ndombele, Traore, Fekir (Cornet 7'(Diop 78')), Aouar, Depay.[]

Pelatih: Bruno Genesio

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020