Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

Presiden Jokowi Dorong Jateng Kembangkan Industri Ekspor dan Pariwisata

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 09 Juli 2019 14:08 WIB

Presiden Jokowi Dorong Jateng Kembangkan Industri Ekspor dan Pariwisata
Presiden Jokowi memimpin ratas di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019). ANTARA (Agus Salim)

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo mendorong Provinsi Jawa Tengah mengembangkan potensi yang besar dalam industri berorientasi ekspor dan sektor pariwisata.

"Jateng memiliki kesempatan besar, oleh sebab itu pemerintah pusat ingin memberikan "back up" bantuan yang diperlukan," kata Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas membahas percepatan pembangunan Jateng di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Pada ratas yang juga dihadiri Wapres M Jusuf Kalla, Jokowi mengatakan ratas secara khusus membahas percepatan pembangunan di lingkup Jateng.

"Dalam hal ini kita tahu kita memerlukan dorongan pertumbuhan ekonomi dan Jateng memiliki kesempatan besar," katanya dalam rapat yang diikuti sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menaker Hanif Dhakiri, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kepala Negara menginginkan percepatan pembangunan di Provinsi jateng betul-betul riil, baik di sektor industri maupun pariwisata.

"Terutama yang akan kita dorong industri berorientasi ekspor dan pariwisata," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia mengatakan Jateng memiliki potensi-potensi di bidang tersebut. "Nanti semua menteri akan memberikan dukungannya apabila diperlukan dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Jateng lebih baik yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional kita," katanya.

Presiden Jokowi langsung memberikan kesempatan kepada Gubernur Jateng memaparkan rencana percepatan pembangunan di wilayahnya.

"Sampaikan secara singkat kemudian yang diperlukan, terutama berkaitan investasi dan pariwisata," kata Jokowi.[]

Berita Lainnya

Sore Ini, Rupiah Ditutup Menguat Menjadi Rp14.700 per Dolar AS

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menjelang akhir bulan September masih . . .

Ekonomi Senin, 21 September 2020

Kabar Gembira, Perekonomian Indonesia Mulai Merangkak Naik

SOKSINEWS.COM, Sektor industri manufaktur di Indonesia menunjukkan geliat yang agresif di tengah tekanan dampak pandemi COVID-19. . . .

Ekonomi Rabu, 02 September 2020

Ternyata Ini Penyebab Pertamina Merugi Rp 11 Triliun

SOKSINEWS.COM, Terdapat tiga faktor penyebab Pertamina merugi hingga Rp11,13 triliun pada semester I-2020. Salah satunya karena . . .

Ekonomi Selasa, 01 September 2020

Gubernur BI Beberkan 3 Cara Majukan UMKM di Era Digital

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membeberkan tiga cara memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai . . .

Ekonomi Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenperin Dorong Pembangunan Pabrik Gula Terintegrasi Lahan Tebu

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perindustrian terus mendorong pembangunan pabrik gula baru yang terintegrasi lahan tebu. Pabrik baru . . .

Ekonomi Kamis, 27 Agustus 2020