Selasa, 24 November 2020

 

 

Ekonomi Bisnis & Keuangan

PT PLN Pastikan Keandalan Listrik Selama Idul Adha

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 11 Agustus 2019 15:22 WIB

PT PLN Pastikan Keandalan Listrik Selama Idul Adha
Petugas PLN siap siaga menjaga keandalan jaringan listrik

SOKSINEWS.COM, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) memastikan keandalan sistem kelistrikan selama perayaan Idul Adha 1440 H di daerah tersebut.

Agus Tasya selaku Manager PLN UP3 Luwuk mengatakan pihaknya memastikan stabilitas kelistrikan dalam rangka menghadapi Siaga Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019.

"Sejak beberapa hari menjelang Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Luwuk telah mengadakan persiapan terkait kesiapan pembangkit listrik serta Personel Tim Pelayanan Teknik yang setiap saat siaga bilamana diperlukan," kata Agus di Manado, Minggu (11/9/2019).

PLN UP3 Luwuk, katanya, telah siap siaga untuk menjaga pasokan tenaga listrik tetap handal selama Persiapan dan Perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada  11 Agustus 2019.

"Kami mengerahkan personil yang tersebar di beberapa Pusat Pembangkit Listrik kami seperti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Luwuk dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Hanga-hanga ," katanya.

Serta, katanya, tak lupa yang selalu siaga yaitu petugas dispatcher dan petugas pelayanan teknik yang memantau Pengoperasian Pembangkit serta memastikan seluruh distribusi tenaga listrik masing-masing Feeder (Jurusan) tetap aman.

Petugas tersebut bertugas selama 24 jam (Shift) tentunya untuk memastikan listrik sampai kepada pelanggan, tambah Agus.

Di sisi lain PLN UP3 Luwuk tetap selalu melakukan pengecekan secara berkelanjutan terhadap Perlengkapan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Peralatan Kerja Pelayanan Gangguan, serta Peralatan Kerja Inspeksi Gardu Distribusi.

"Keselamatan dalam pekerjaan menjadi hal yang utama yang harus diperhatikan oleh seluruh insan PLN dimanapun berada baik sebelum pelaksanaan, selama pelaksanaan, sampai setelah penyelesaian pekerjaan, hal tersebut sudah menjadi komitmen kita bersama," ujar Tasya.[]

Berita Lainnya

Sore Ini, Rupiah Ditutup Menguat Menjadi Rp14.700 per Dolar AS

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menjelang akhir bulan September masih . . .

Ekonomi Senin, 21 September 2020

Kabar Gembira, Perekonomian Indonesia Mulai Merangkak Naik

SOKSINEWS.COM, Sektor industri manufaktur di Indonesia menunjukkan geliat yang agresif di tengah tekanan dampak pandemi COVID-19. . . .

Ekonomi Rabu, 02 September 2020

Ternyata Ini Penyebab Pertamina Merugi Rp 11 Triliun

SOKSINEWS.COM, Terdapat tiga faktor penyebab Pertamina merugi hingga Rp11,13 triliun pada semester I-2020. Salah satunya karena . . .

Ekonomi Selasa, 01 September 2020

Gubernur BI Beberkan 3 Cara Majukan UMKM di Era Digital

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membeberkan tiga cara memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai . . .

Ekonomi Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenperin Dorong Pembangunan Pabrik Gula Terintegrasi Lahan Tebu

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perindustrian terus mendorong pembangunan pabrik gula baru yang terintegrasi lahan tebu. Pabrik baru . . .

Ekonomi Kamis, 27 Agustus 2020