Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Olahraga

Roger Federer Belum Putuskan Bertanding Pada Olimpiade 2020

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 02 September 2019 10:02 WIB

Roger Federer Belum Putuskan Bertanding Pada Olimpiade 2020
Petenis Swiss Roger Federer melakukan service bola ke arah lawannya petenis India Sumit Nagal dalam pertandingan putaran pertama di hari pertama Turnamen Ternis AS Terbuka 2019, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing, New York, AS, Senin (26/8/2019). ANTARA FOTO/Reuters-ADanielle Parhizkaran-USA TODAY Sports/hp.

SOKSINEWS.COM, Petenis Swiss Roger Federer belum memutuskan apakah dia akan bertanding pada Olimpiade 2020 Tokyo dan mengatakan bahwa kelayakan, kesehatannya serta keluarga akan menjadi faktor dalam keputusan yang akan dia ambil.

Pertandingan cabang tenis pada Olimpiade 2020 akan dimulai dua pekan setelah Wimbledon tahun depan dan Federer mengatakan terlalu cepat untuk memutuskan apakah dia akan mengincar medali emas tunggal putra, yang belum pernah dimenangi oleh juara 20 kali turnamen Grand Slam tersebut.

"Saya tidak tahu apakah akan bermain di sana karena masih satu tahun lagi,” kata Federer setelah mengalahkan petenis Belgia David Goffin untuk maju ke perempat final US Open di New York, Senin (2/9/19) WIB.

Petenis berusia 38 tahun itu berkompetisi untuk pertama kalinya dalam empat Olimpiade ketika di Sydney pada tahun 2000 dan memenangi medali emas nomor ganda pada Olimpiade 2008, dan medali perak nomor tunggal pada Olimpiade 2012.

"Tak perlu dikatakan, Olimpiade, yang saya ikuti, selalu sangat berkesan, baik dengan membawa bendera, bertemu istri saya pada 2000, memenangi emas, memenangi perak," kata Federer.

“Tentu saja selalu ada kemungkinan bagi saya untuk bermain di Tokyo jika ada pengecualian," katanya menambahkan.

"Saya tidak tahu apakah saya akan benar-benar melakukannya atau tidak, karena semuanya bergantung pada keluarga, pada jadwal, pada tubuh, pada masa depan. Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,” kata Federer seperti dikutip dari Reuters.[]

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020