Jumat, 23 Oktober 2020

 

 

Olahraga

Javi Gracia Tandai Pemecatan Pelatih Pertama Liga Inggris Musim Ini

Abu
Minggu, 08 September 2019 02:00 WIB

Javi Gracia Tandai Pemecatan Pelatih Pertama Liga Inggris Musim Ini
Javi Gracia.

SOKSINEWS.COM,  Watford pada Sabtu secara resmi mengumumkan pemberhentian Javi Gracia dari jabatan pelatih kepala, yang menandai pemecatan pelatih pertama di Liga Inggris musim ini.

Keputusan itu jadi buntut hasil buruk yang diraih Watford di awal musim yakni empat laga tanpa kemenangan dan terdampar di dasar klasemen dengan raihan satu poin saja.

Padahal, Gracia menjadi pelatih dengan hasil terbaik dalam empat musim terakhir Watford berkompetisi di Liga Premier baik dari jumlah poin maupun peringkat klasemen.

Sejak kembali ke Liga Premier pada 2015/16, musim lalu menandai raihan poin terbanyak Watford (50) dan peringkat terbaik di klasemen yakni ke-11.

Tak hanya itu, Gracia juga mengantarkan Watford ke partai final Piala FA meski akhirnya dikalahkan oleh Manchester City, yang melengkapi raihan trigelar domestik Inggris musim lalu.

Kerja keras itu rupanya tak cukup bagi Watford yang resmi memutus hubungan kerja Gracia bersama beberapa staf kepercayaannya.

"Javi telah mewakili Watford dengan penuh kehormatan dan ia akan selalu mendapatkan respek penuh atas pencapaiannya bersama tim ini," demikian pernyataan CEO dan Pemimpin Utama Watford, Sctott Duxburry, dalam laman resmi klub.

Pernyataan yang sama menyebut bahwa Watford segera menunjuk pengganti Gracia namun belum mengungkapkan lebih detil soal itu.

Gracia tiba di Watford pada 21 Januari 2018 menyusul pemecatan Marco Silva dan sejak itu memiliki catatan 25 kemenangan dan 28 kekalahan dalam 66 pertandingan yang ditanganinya.[]

Berita Lainnya

Ini Sanksi Khusus Bagi Atlet Timnas U-16 yang Suka Makan Sembarangan

SOKSINEWS.COM, Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya akan dikenakan denda jika . . .

Olahraga Sabtu, 26 September 2020

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020