Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Ekonomi

Misbakhun Berikan Tips Sukses Setelah Wisuda di STIE Indonesia Banjarmasin

Ahmad Fiqi Purba
Minggu, 22 September 2019 09:07 WIB

Misbakhun Berikan Tips Sukses Setelah Wisuda di STIE Indonesia Banjarmasin
Anggota DPR RI Komisi XI Mukhamad Misbakhun saat menyampaikan orasi ilmiah bertitel “Kesiapan Daya Saing dan Jiwa Entrepeneur SDM Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0”

SOKSINEWS.COM, Anggota DPR RI Komisi XI Mukhamad Misbakhun memberikan tips kesuksesan setelah wisuda kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pertama sekali, setelah menyelesaikan kuliah, Misbakhun mengajak wisudawan dan wisudawati tidak berhenti belajar demi kemajuan Indonesia.

"Kreatifitas, sikap tahan banting, kemampuan memahami kebutuhan pasar adalah hal-hal yang lebih menentukan kesuksesan di masa depan," kata Misbakhun pada Orasi Ilmiah Wisuda S1 dan S2 STIE Indonesia Banjarmasin, Sabtu (21/9/2019).

Legislator partai Golkar yang dikenal getol memenangkan Jokowi itu menyebut, kerangkan mental inilah yang mampu membingkai berbagai bekal keilmuan yang diperoleh selama kuliah.

"Yang harus diingat betul adalah bahwa kita semua tidak boleh merasa cukup dengan gelar sarjana maupun magister,"kata Misbakhun.

Menurut mantan Pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu lulusan perguruan tinggi harus mampu selalu unlearning. 

"Tak cukup semata mengandalkan kesuksesan masa lalu di bangku kuliah, melainkan harus selalu belajar tentang hal-hal baru," pungkasnya.[]
 

Berita Lainnya

Sore Ini, Rupiah Ditutup Menguat Menjadi Rp14.700 per Dolar AS

SOKSINEWS.COM, Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menjelang akhir bulan September masih . . .

Ekonomi Senin, 21 September 2020

Kabar Gembira, Perekonomian Indonesia Mulai Merangkak Naik

SOKSINEWS.COM, Sektor industri manufaktur di Indonesia menunjukkan geliat yang agresif di tengah tekanan dampak pandemi COVID-19. . . .

Ekonomi Rabu, 02 September 2020

Ternyata Ini Penyebab Pertamina Merugi Rp 11 Triliun

SOKSINEWS.COM, Terdapat tiga faktor penyebab Pertamina merugi hingga Rp11,13 triliun pada semester I-2020. Salah satunya karena . . .

Ekonomi Selasa, 01 September 2020

Gubernur BI Beberkan 3 Cara Majukan UMKM di Era Digital

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo membeberkan tiga cara memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai . . .

Ekonomi Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenperin Dorong Pembangunan Pabrik Gula Terintegrasi Lahan Tebu

SOKSINEWS.COM, Kementerian Perindustrian terus mendorong pembangunan pabrik gula baru yang terintegrasi lahan tebu. Pabrik baru . . .

Ekonomi Kamis, 27 Agustus 2020