Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Nasional

Jokowi Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Atas Wafatnya Dua Mahasiswa Kendari

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 27 September 2019 14:21 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Atas Wafatnya Dua Mahasiswa Kendari
Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Pol Tito Karnavian untuk menginvestigasi anggotanya yang melakukan tindakan represif terhadap para mahasiswa.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi lebih jauh terkait tewasnya Randi (21), mahasiswa Universtias Halu Oleo, Kendari saat aksi unjuk rasa di depan DPRD Sultra.

"Yang menembak itu juga belum (diketahui), jadi jangan ditebak-tebak lebih dulu sebelum investigasi selesai," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Jokowi mengaku bahwa telah mendapat laporan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait wafatnya mahasiswa tersebut. Dalam laporan itu dikatakannya, Randi dan Yusuf memang mengikuti aksi unjuk rasa di depan DPRD Sultra.

"Ananda Randi meninggal dunia karena luka tembak saat berlangsungnya demo dan ananda Yusuf meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, sejak awal dirinya telah memerintahkan Kapolri agar menyampaikan kepada personil untuk tidak melakukan tindakan represif dalam menaangani aksi unjuk rasa.

Disamping itu, Jokowi juga mengaku dalam laporan yang disampaikan Kapolri kepadanya bahwa Kapolri telah memerintahkan personil Polisi tidak membawa senjata dalam meredam aksi demo.

Atas dasar laporan itu, Jokowi meminta Kapolri untuk melakukan investigasi terhadap seluruh jajaran personilnya.

"Saya perintahkan juga agar menginvestigasi seluruh jajarannya karena yang disampaikan Kapolri kepada saya, tidak ada perintah apapun dalam rangka demo ini membawa senjata. Jadi ini akan ada investigasi lebih lanjut," pungkasnya.[]

Berita Lainnya

Ketua DPP: Golkar Lahir Sebagai Kekuatan untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menegaskan bahwa Golongan Karya lahir sebagai salah satu kekuatan untuk . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Menko Perekonomian Ajak Pengusaha Jerman Tingkatkan Investasi di Indonesia

SOKSINEWS.COM, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak pengusaha dari Jerman untuk meningkatkan investasi di Indonesia. . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Ini Tips Agar Lipstick Tidak Menempel ke Masker

SOKSINEWS.COM, Penggunaan lipstick saat harus pakai masker dikeluhkan sebagain perempuan. Mereka merasa masker mengurangi ketebalan . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Wamendag Jerry Sambuaga Minta Milenial Kembangkan Kreativitas Hadapi Pandemi

SOKSINEWS.COM, Kreativitas yang merupakan modal kaum milenial harus dimunculkan dan dikembangkan untuk turut berkontribusi bagi . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Per Hari Ini, Pemerintah Sebut Realisasi Anggaran PEN Sudah Mencapai 49.5 Persen

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020