Selasa, 27 Oktober 2020

 

 

Nasional Daerah

Polda DIY Tekankan Personil Bertindak Humanis Amankan Unjuk Rasa

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 01 Oktober 2019 11:36 WIB

Polda DIY Tekankan Personil Bertindak Humanis Amankan Unjuk Rasa
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto (kedua kiri) berpesan agar anggota Polda DIY bersikap humanis dalam mengamankan aksi demonstrasi. (ANTARA/ HO-Polda DIY)

SOKSINEWS.COM, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto berpesan kepada para anggota Polri Polda DIY untuk mengedepankan sikap humanis saat bertugas mengamankan aksi unjuk rasa di Yogyakarta.

Pengarahan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya korban salah sasaran dalam pengamanan aksi unjuk rasa.

"Saya berikan arahan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di lapangan untuk mengedepankan sikap humanis kepada siapa saja, tidak hanya kepada peserta aksi, namun juga kepada para jurnalis yang sedang melaksanakan tugasnya," ujar Kombes Yuliyanto melalui siaran pers, Selasa (1/10/2019).

Pengarahan ini dilakukan menyusul terjadinya aksi unjuk rasa di sejumlah daerah yang diwarnai kericuhan peserta aksi dengan aparat.

Bahkan ada wartawan yang menjadi korban, salah satunya wartawan Kantor Berita Antara di Sulawesi Selatan, Darwin Fatir yang menjadi korban pengeroyokan.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan para pemimpin redaksi untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat dan dikenali oleh petugas di lapangan.

"Kami akan berkoordinasi dengan para pimpinan media untuk membekali para jurnalisnya dengan identitas yang mudah terlihat, seperti rompi dengan tulisan pers yang besar," katanya. 

Berita Lainnya

Dirlantas Polda Metro Jaya Buka Layanan SIM Keliling di Lima Titik Ini

SOKSINEWS.COM, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling untuk masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Jelaskan pada Masyarakat Soal Tahapan Imunisasi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk membuat dan menjelaskan tahapan imunisasi COVID-19 yang harus . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jakarta Selatan

?SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini hujan disertai petir dan angin . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

160.916 Personel Korlantas Polri Diterjunkan dalam Pengamanan Libur Panjang

SOKSINEWS.COM, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melepas tim perwira pengamat wilayah (Pamatwil) . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Ketua MPR: Generasi Muda Harus Jadi Ujung Tombak Pembangunan Nasional

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengenang peran pemuda di masa perjuangan kemerdekaan bukan berarti kita tidak mau . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020