Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Nasional

Sehari Setalah Sertijab, Menkes Terawan Langsung Kunjungi BPJS Kesehatan Bahas Persoalan JKN

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 25 Oktober 2019 09:50 WIB

Sehari Setalah Sertijab, Menkes Terawan Langsung Kunjungi BPJS Kesehatan Bahas Persoalan JKN
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengunjungi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

SOKSINEWS.COM, Sehari setelah serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto langsung mengunjungi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Pusat untuk membahas berbagai persoalan tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menkes Terawan mendatangi kantor BPJS Kesehatan di Jakarta, Jumat pukul 09.00 WIB didampingi jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan langsung disambut oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris bersama jajaran direksi.

Kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan ini merupakan pekerjaan pertama yang dilakukan oleh Terawan usai melaksanakan sertijab di Kemenkes pada Kamis (24/10) malam.

"Kami sangat apresiasi Pak Menteri yang langsung turun ke lapangan," kata Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Fachmi menyampaikan bahwa Menkes Terawan mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan masalah kesehatan diantaranya terkait stunting, JKN, harga obat yang masih tinggi, dan produksi alat kesehatan dalam negeri yang masih rendah.

Saat ini, Menkes Terawan bersama jajarannya melaksanakan rapat internal dengan jajaran direksi BPJS Kesehatan yang dipimpin oleh Direktur Utama Fachmi Idris.

Mayjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto dipanggil ke Istana memenuhi undangan Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/10) dan ditugaskan sebagai Menteri Kesehatan. Terawan bersama menteri lainnya diperkenalkan dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10).

Terawan kemudian melakukan serah terima jabatan dengan Menkes periode 2014 hingga 2019 Nila Moeloek di Kementerian Kesehatan pada Kamis (24/10) malam.[]

Berita Lainnya

Ketua DPP: Golkar Lahir Sebagai Kekuatan untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menegaskan bahwa Golongan Karya lahir sebagai salah satu kekuatan untuk . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Menko Perekonomian Ajak Pengusaha Jerman Tingkatkan Investasi di Indonesia

SOKSINEWS.COM, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak pengusaha dari Jerman untuk meningkatkan investasi di Indonesia. . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Ini Tips Agar Lipstick Tidak Menempel ke Masker

SOKSINEWS.COM, Penggunaan lipstick saat harus pakai masker dikeluhkan sebagain perempuan. Mereka merasa masker mengurangi ketebalan . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Wamendag Jerry Sambuaga Minta Milenial Kembangkan Kreativitas Hadapi Pandemi

SOKSINEWS.COM, Kreativitas yang merupakan modal kaum milenial harus dimunculkan dan dikembangkan untuk turut berkontribusi bagi . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Per Hari Ini, Pemerintah Sebut Realisasi Anggaran PEN Sudah Mencapai 49.5 Persen

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020