Jumat, 25 September 2020

 

 

Hiburan

UKS UHO Dorong Minat Dan Bakat Seni Masyarakat Melalui Pabitara

Abubakar
Selasa, 29 Oktober 2019 11:58 WIB

UKS UHO Dorong Minat Dan Bakat Seni Masyarakat Melalui Pabitara
kegiatan UKS Pabitara

SOKSINEWS.COM, Unit Kegiatan Seni (UKS) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong pengembangan bakat dan minat seni masyarakat Kota Kendari melalui kegiatan Pabitara di Taman Kota Kendari.

Ketua panitia kegiatanitu, Iwan Djibran, di Kendari, mengatakan kegiatan UKS Pabitara yang kedua itu dalam rangka pembinaan dan pengembangan seni pertunjukan bagi masyarakat dan mahasiswa di kota tersebut. Selasa, (29/10/19).

"Pabitara yang kedua ini mengangkat tema yaitu seni 'Pertunjukan Menuju Industri Seni'," kata dia.
 
Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Pabitara berasal dari kata dalam bahasa Suku Tolaki. Akan tetapi, memiliki singkatan dari perang bintang tiga generasi.

Mereka yang tampil dalam pertunjukan itu dari generasi 1993 hingga 2019, mulai anak muda sampai dengan orang tua.

"Dengan adanya kegiatan ini bahwa masyarakat Kota Kendari mendapatkan gambaran seni dan terutama untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo," ujarnya.

Ia juga mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat membuat "Halo Kendari" sehingga ada ajang untuk talenta-talenta muda Kota Kendari lainnya yang memiliki bakat, khususnya di bidang seni.

Beberapa jenis lomba seni yang dipertunjukkan dalam Pabitara II tersebut, yakni pop vokal, monolog, puisi, vokal grup, ban rock, tari, musikalisasi puisi, dan musik dua warna.[]

Berita Lainnya

Stres di Rumah Terus karena PSBB, Begini Tips Mencegahnya

SOKSINEWS.COM, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan kembali di Jakarta pada Senin (14/9/2020) lalu. Masyarakat . . .

Hiburan Jumat, 18 September 2020

Tips Orang Tua Jadi Guru di Rumah Selama Pandemi Covid-19

SOKSINEWS.COM, Sekolah di rumah akibat Pandemi Covid-19, membuat mayoritas orang tua pusing tujuh keliling. Banyak juga masalah . . .

Hiburan Kamis, 17 September 2020

Berkenalan dengan para tokoh melalui "Guru-Guru Gokil Audio Series"

SOKSINEWS.COM, Menyambut film “Guru-Guru Gokil” yang akan tayang segera pada 2020, BASE Entertainment meluncurkan . . .

Hiburan Senin, 04 Mei 2020

Pengawasan Kawasan Taman Nasional Komodo Gunakan Teknologi Digital

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Nusa Tenggara Timur akan menggunakan aplikasi teknologi digital untuk memantau seluruh aktifitas baik . . .

Hiburan Kamis, 05 Desember 2019

Toraya Mangkasara Raih Juara Tari Dunia

SOKSINEWS.COM, Perwakilan Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara kedua dalam ajang kompetisi tari . . .

Hiburan Rabu, 06 November 2019