Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Nasional

Kapolri Berharap Polri-KPK Bangun Integritas Positif Cegah Korupsi

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 04 November 2019 16:20 WIB

Kapolri Berharap Polri-KPK Bangun Integritas Positif Cegah Korupsi
Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis dan Ketua KPK, Agus Rahardjo, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

SOKSINEWS.COM, Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, mengharapkan Kepolisian Indonesia dan KPK dapat membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Ke depan, kami berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi," ucap dia, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/19).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kedatangannya juga sebagai bentuk silaturahmi pasca ia dilantik sebagai kepala Kepolisian Indonesia.

"Memang sebelumnya juga saya sejak baik di Polda Metro maupun di Bareskrim secara intens membangun komunikasi dan silaturahmi sama beliau sehingga sebagai pejabat baru, saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," katanya.

Dalam pertemuan itu, dia juga membicarakan banyak hal seperti program-program kerjanya.

"Banyak hal-hal yang sudah dibicarakan, kemudian seperti juga di dalam program kerja saya, saya memang memantapkan lagi, apa saja yang sudah baik, yang sudah kita bangun dalam kerja sama selama ini," kata dia.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi M Iqbal, menyatakan, kedatangan Aziz ke KPK menunjukkan pesan bahwa ia ingin mendukung dan membantu tugas-tugas KPK.

"Yang jelas masa depan pemberantasan korupsi the show must go on, sekuat-kuatnya, dan teman-teman dan publik juga harus paham Bapak Kapolri setelah dilantik oleh Bapak Presiden yang pertama dikunjungi adalah panglima TNI setelah itu yang kedua ketua KPK. Ini menunjukkan pesan bahwa beliau sangai ingin mendukung dan membantu tugas-tugas KPK secara lembaga," ucap Iqbal.

Sementara itu, Ketua KPKAgus Rahardjo, juga mengharapkan kedatangan Kapolri bisa memperkuat kerja sama KPK dengan Polri ke depan.

"Ini kunjungan kedua Pak Kapolri setelah beliau ke panglima TNI kemudian ke KPK. Kami sangat berharap dengan kunjungan ini, kerja sama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," kata dia.

Berita Lainnya

Asah Kreatifitas, Golkar Surabaya Gelar Lomba Stand Up Comedy

SOKSINEWS.COM, Di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-56, DPD Golkar Surabaya menggelar lomba Stand Up Comedy, Sabtu, (24/10/2020), . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Wapres: Perlu Langkah Strategis untuk Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal Dunia

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyebut perlunya langkah-langkah strategis yang kolaboratif dari seluruh pihak . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Di Hadapan Kader HMI Malang, Ketua MPR Minta Pemuda Aktif dalam Penanganan COVID-19

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menilai pembelajaran jarak jauh (daring) di tengah pandemi COVID-19 masih menyisakan . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Akan Diguyur Hujan pada Siang Hingga Malam Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya memprakirakan semua wilayah DKI Jakarta . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Tujuh Lokasi Rawan Banjir Ini Akan Jadi Fokus Pemkot Jakbar

SOKSINEWS.COM, Musim hujan tiba. Banjir mengancam sejumlah wilayah ibu kota. Untuk itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat fokus menangani . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020