Kamis, 22 Oktober 2020

 

 

Nasional

Wako Harapkan Generasi Muda Bitung Tidak Gunakan Narkoba

Abubakar
Selasa, 19 November 2019 14:43 WIB

Wako Harapkan Generasi Muda Bitung Tidak Gunakan Narkoba
Wali Kota (Wako) Bitung, Maximiliaan J Lomban

SOKSINEWS.COM, Wali Kota (Wako) Bitung, Maximiliaan J Lomban mengharapkan generasi muda di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak menggunakan narkoba karena akan merusak masa depan.

"Sehingga Bahaya Narkoba, Seks Bebas, HIV-AIDS harus terus disosialisasikan dan diedukasi pada generasi muda Bitung," kata Lomban di Manado, Selasa, (19/11/19).

Dia menambahkan harapannya kepada Generasi Muda Kota Bitung yang mengikuti sosialisasi tersebut agar bisa membagikan ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi tersebut.

“Saya sangat berharap agar supaya teman-teman Pemuda yang hadir dalam kesempatan kali ini agar supaya ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi ini dapat teman-teman bagikan kepada teman-teman yang di luar yang tidak berkesempatan untuk mengikuti sosialisasi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, banyak ilmu yang akan dibahas dalam kegiatan ini oleh sebab itu semoga teman-teman sekalian dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya mengenai apa itu bahaya Narkoba, Seks Bebas, HIV-AIDS, serta bahaya Radikalisme dan Hoax. Ada beberapa negara mengakui adanya Narkoba dan ada negara yang tidak mengakui Narkoba.

Di Indonesia, ujar Lomban Narkoba tidak diperbolehkan kecuali untuk medis, itupun ada aturannya.

Oleh sebab itu, agar forum ini betul-betul kena sasaran adik-adik diharapkan untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dan kemudian adik-adik jadi corong untuk teman-teman di Sekolah.

“Jadi corong untuk orang tua, untuk adik-adik supaya nantinya akan banyak orang tahu tentang bahaya Narkoba, Seks Bebas, HIV-AIDS, serta bahaya Radikalisme dan Hoax,” tambahnya.

Kenapa pemuda-pemuda harus mendapatkan informasi ini karena mereka adalah harapan bangsa, jika pemuda-pemuda kita sudah terlibat dengan Narkoba, Seks Bebas, HIV-AIDS, serta bahaya Radikalisme dan Hoax maka akan jadi pemuda yang kurang berguna untuk masa depan,” jelas Lomban.

Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung menyampaikan bahwa kita harus meningkatkan kita untuk siaga bencana, kita harus mengenal jalur-jalur evakuasi yang ada di setiap lokasi.

Penting untuk diketahui bersama karena dari kegiatan ini bisa mengambil masa bagaimana pentingnya untuk kita mempersiapkan generasi-generasi muda untuk memimpin Bangsa dan Negara.[]

Berita Lainnya

Cakada Kader Golkar Harus Mampu Jadi Panutan dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap kader-kader yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Ketum Golkar Apresiasi Kadernya yang Perjuangkan UU Cipta Kerja di DPR

SOKSINEWS.COM,  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Fraksi Golkar di DPR yang dianggap sukses . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Polisi Belum Juga Tetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim penyidik gabungan Bareskrim belum juga menetapkan tersangka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Airlangga Hartarto: Golkar Telah Teruji Banyak Berkontribusi untuk Negara

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sebagai partai paling senior di Tanah Air, Golkar harus . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Maman Pastikan Revisi UU Minerba Sesuai Prosedur dan Transparan

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman menyatakan pembentukan revisi Undang-Undang Mineral dan Batubara (UU . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020