Selasa, 20 Oktober 2020

 

 

Nasional

PUPR: Pembangunan Jembatan Taman Cibodas Atasi Banjir

Abubakar
Rabu, 27 November 2019 14:01 WIB

PUPR: Pembangunan Jembatan Taman Cibodas Atasi Banjir
jembatan Taman Cibodas ini diharapkan mampu meminimalisir banjir di wilayah tersebut

SOKSINEWS.COM,  Pihak Dinas PUPR Kota Tangerang, Banten, menjelaskan pembangunan jembatan di perumahan Taman Cibodas yang berada persis di belakang Supermarket Tip Top bertujuan meminimalisir banjir di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Tata Air pada Dinas PUPR Kota Tangerang Fakri Wahyudi di Tangerang mengatakan adanya jembatan Taman Cibodas ini diharapkan mampu meminimalisir banjir di wilayah tersebut. Rabu, (27/11/19).

"Pembangunan jembatan ini dibuat agak tinggi agar tidak terendam dan menjadi penghalang aliran air saat curah hujan tinggi," katanya

Dinas PUPR saat ini sedang gencar-gencarnya membangun dan memperbaiki jembatan yang ada di Kota Tangerang. Salah satu yang sedang dikerjakan yakni jembatan Taman Cibodas yang berlokasi di belakang Supermarket Tip Top.

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengungkapkan jembatan ini membentang sepanjang 14 meter dengan lebar 7,76 meter dengan jenis konstruksi bangunan atas berupa "voided slab" dan jenis pondasinya adalah borepile.

"Hingga sejauh ini progres fisik jembatan ini sudah lebih dari 50 persen. Saat ini, kami telah menyelesaikan pengecoran, kami harap Desember 2019 konstruksi jembatan selesai dan bisa digunakan masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat mendukung program-program Pemkot Tangerang untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni dan semakin dicintai warganya.

"Semoga dengan adanya jembatan bisa menciptakan hunian yang nyaman. Kami harap juga warga dapat menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.[]

Berita Lainnya

Antisipasi La Nina, BNPB Tekankan Pentingnya Mitigasi Non Struktural

SOKSINEWS.COM, Sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi terjadi peningkatan curah hujan akibat fenomena La Nina yang terjadi . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Anggota Komisi VII DPR Prioritaskan Pemasangan Jargas di 17 Daerah

SOKSINEWS.COM, Komisi VII DPR RI menghadiri dalam pembukaan sosialisasi tugas dan fungsi serta capaian kinerja Badan Pengatur . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Golkar Jabar Bantu Korban Banjir Bandang Wilayah Garut Selatan

SOKSINEWS.COM, DPD Partai Golkar Jawa Barat mengerahkan kader partai serta seluruh pengurus DPD Golkar Garut untuk melihat secara . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Lembaga Pengelola Investasi Bakal Beroperasi Januari 2021

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Sovereign Wealth Fund . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020

Penyelenggara Pemilu Beberkan 12 Hal Baru di TPS Saat Nyoblos Nanti

SOKSINEWS.COM, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengungkapkan bakal ada 12 hal baru di TPS saat pencoblosan . . .

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020