Rabu, 21 Oktober 2020

 

 

Nasional

Leonardus Simarmata Jabat Kapolresta Malang Kota

Abubakar
Kamis, 28 November 2019 14:27 WIB

Leonardus Simarmata Jabat Kapolresta Malang Kota
Mantan Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Wakapolrestabes) Surabaya AKBP Leonardus

SOKSINEWS.COM, Mantan Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Wakapolrestabes) Surabaya AKBP Leonardus Harapantua Simarmata resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Malang Kota, Kamis, (28/11/19).

Leonardus yang kerap disapa Leo tersebut, menggantikan AKBP Dony Alexander yang akan bertugas sebagai Kapolres Pasuruan Kota. Leo menyatakan, ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.

"Kami akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Pak Dony, di masa kepemimpinannya," kata Leo, di Polresta Malang Kota, Jawa Timur.

Serah terima jabatan dari AKBP Dony Alexander kepada AKBP Leonardus tersebut dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, di halaman Polres Malang Kota. Sementara AKBP Dony, akan menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

Leo menjelaskan, Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, sehingga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang ada di Kota Malang, termasuk Kabupaten Malang dan Kota Batu, menjadi prioritas pihak kepolisian.

Selain, memiliki potensi besar di sektor pariwisata, Kota Malang juga memiliki banyak perguruan tinggi. Dengan total mahasiswa mencapai ratusan ribu orang, menjadikan di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu, sebagai sasaran peredaran narkoba.

"Selain penegakan hukum, kami juga akan bersinergi untuk melakukan pencegahan (terkait narkoba)," kata Leo.

Untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di kalangan mahasiwa, Polresta Malang Kota akan melakukan sinergi dan pembekalan terhadap universitas yang ada, termasuk orang tua mahasiswa, dan bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Malang.

Dalam upacara sertijab dari AKBP Dony ke AKBP Leo tersebut, juga menjadi momen kenaikan tipe Polres Malang Kota Menjadi Polresta Malang Kota. Dengan kenaikan tipe tersebut, tongkat komando di Polresta Malang Kota akan dipimpin polisi berpangkat Kombes Pol.

Namun, AKBP Leonardus, baru akan menerima kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol pada Desember 2019.[]

Berita Lainnya

Misbakhun Sebut Transformasi Digital Bisa Jadikan Indonesia Negara Maju

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menegaskan, digitalisasi menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Ketua Komisi I DPR Beberkan Penyiaran Digital dalam UU Cipta Kerja

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membeberkan aturan penyiaran digital dalam Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Hajar Hadjuk Split 0-4, Duo Mahessa Bangga Bisa Bela Timnas U-19

SOKSINEWS.COM, Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil menggasak Hadjuk Split dengan skor telak 4-0. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-Yong . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Jokowi Ungkap Empat Kesepakatan Pasca Bertemu PM Jepang Yoshihide Suga

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menyampaikan empat kesepakatan antara Indonesia dan Jepang pasca pertemuannya dengan Perdana . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Sistem Pendukung untuk Kesembuhan Pasien COVID-19

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengingatkan pentingnya sistem pendukung dari masyarakat hingga pemerintah untuk . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020