Kamis, 22 Oktober 2020

 

 

Nasional

Presiden Jokowi Perintahkah BUMN Dirombak Total

Abubakar
Senin, 02 Desember 2019 17:01 WIB

Presiden Jokowi Perintahkah BUMN Dirombak Total
Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menegaskan telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk merombak total BUMN.

"Saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta, Senin, (02/12/19).

Jumlah BUMN saat ini adalah 142 perusahaan.

"Urusan BUMN, apalagi yang berkaitan dengan teknis itu berkaitan dengan Menteri BUMN. Tanya ke Pak Erick langsung, yang jelas, semua aset yang dimiliki BUMN harus produktif," tambah Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta agar tidak ada aset yang tidak produktif.

"Jangan sampai ada aset yang tidak produktif sehingga mengurangi produktivitas yang ada di manajemen yang ada," ungkap Presiden.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sejumlah nama yang menjadi komisaris maupun direksi BUMN.

Nama-nama tersebut adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin sebagai Wakil Komisaris sedangkan Direktur Keuangan adalah Emma Sri Martini.

Selanjutnya ada Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama BTN sedangkan Komisaris Utama BTN adalah Chandra Hamzah. Erick Thohir juga mengangkat Orias Petrus Moedak menjadi Dirut PT Inalum (Persero) atau Mining Industry Indonesia (MIND ID).[]

Berita Lainnya

BMKG: Hujan Disertai Kilat dan Petir Diperkirakan Terjadi di Jakarta Hari Ini

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspasai potensi hujan . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Cakada Kader Golkar Harus Mampu Jadi Panutan dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap kader-kader yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Ketum Golkar Apresiasi Kadernya yang Perjuangkan UU Cipta Kerja di DPR

SOKSINEWS.COM,  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Fraksi Golkar di DPR yang dianggap sukses . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Polisi Belum Juga Tetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim penyidik gabungan Bareskrim belum juga menetapkan tersangka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Airlangga Hartarto: Golkar Telah Teruji Banyak Berkontribusi untuk Negara

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sebagai partai paling senior di Tanah Air, Golkar harus . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020