Jumat, 23 Oktober 2020

 

 

Nasional

Ratusan ASN Mukomuko Jalani Tes Urine

Abubakar
Selasa, 03 Desember 2019 15:33 WIB

Ratusan ASN Mukomuko Jalani Tes Urine
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan dalam keterangannya di Mukomuko

SOKSINEWS.COM, Sekitar 200 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa pagi, menjalani tes urine untuk mencegah narkoba.

“Kita melaksanakan tes urine di kalangan ASN ini untuk melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN),” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, (03/12/19).

Ia mengatakan hal itu usai kegiatan sosialisasi PP Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang fasilitas P4GN dan prekusor narkotika di lingkungan Kabupaten Mukomuko.

Kepala BNNP Bengkulu Brigadir Jenderal Pol Agus Riansyah, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Jumaidi dan Sekda Marjohan sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini.

Dia mengatakan Pemerintah Probinsi Bengkulu  mengadakan kegiatan ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada ASN di daerah ini menggunakan  narkoba.

“Kita ingin semua ASN yang ada di lingkungan pemerintah setempat bersih dari narkoba dan salah satu kegiatan agar ASN di daerah ini bersih dari narkoba yakni menggelar tes urine ini,” ujarnya pula.

Pemprov Bengkulu saat ini sudah  dua kali menggelar tes urine bagi ASN dan sekitar 200 ASN di lingkungan pemerintah setempat yang menjalani tes urine pada Tahun 2018.

“Pada tahun ini kita kembali menggelar tes urine dan jumlah pesertanya masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni sebanyak 200 ASN baik staf maupun pejabat eselon IV, III hingga dua yang menjalani tes urine,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah setempat pada 2020 berencana kembali menggelar tes urine bagi seluruh ASN yang tersebar di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.[]

Berita Lainnya

Menko Luhut Bahas Lembaga Pengelola Investasi dengan Lembaga Investasi AS

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima Chief Executive Officer (CEO) . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Nurdin Halid: Mari Kita Tegakkan Demokrasi Tanpa Mencederai

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyayangkan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di depan . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Setelah Lumat Celtic, AC Milan Bidik Roma Jadi Korban Berikutnya

SOKSINEWS.COM, AC Milan melanjutkan trend tak terkalahkan saat membungkam Celtic FC dengan skor 1-3. Usai mengandaskan The Hoops, . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Komisi I: Meski Banyak Digitalisasi Media, Televisi Tetap Jadi Pilihan Masyarakat di Era Pandemi

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyebut televisi menjadi media pilihan masyarakat di era pandemi . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Hari Ini, Bareskrim Polri Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim gabungan penyidik Bareskrim hari ini, Jumat (23/10/2020) akan mengumumkan hasil gelar perkara untuk . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020