Jumat, 23 Oktober 2020

 

 

Nasional

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat

Abubakar
Selasa, 18 Februari 2020 16:40 WIB

Peserta Ujian Seleksi CASN 2020 Lewati Pemeriksaan Ketat
Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

SOKSINEWS.COM, Peserta ujian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2020 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, harus melewati pemeriksaan ketat sebelum memasuki ruang ujian agar menghindari upaya praktik kecurangan dan lain sebagainya.

"Bagi peserta CASN ini kami lumayan ketat kami periksa dan kami scan semua barang-barang harus ditinggal di loker yang disiapkan panitia," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Selasa.(18/02/2020). 

Ia mengatakan, ketika akan memasuki ruang ujian para peserta hanya diperbolehkan membawa identitas diri berupa KTP dan kartu tanda peserta ujian.

"Yang lainnya mulai dari jam tangan, kalung, gelang semua harus ditinggal di loker atau lemari yang disiapkan panitia," ujarnya.

Dia menyampaikan, selain itu peserta juga diwajibkan datang lebih awal sebelum ujian dimulai dan tidak ada toleransi waktu atas keterlambatan.

"Kami imbau datang lebih awal 30 menit atau 60 menit sebelum sesi ujian yang bersangkutan dimulai," katanya.

Saprin menambahkan, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN 2020 di daerah itu digelar mulai tanggal 18-22 Februari dengan jumlah peserta sebanyak 1.779 orang.

Para peserta tersebut memperebutkan sebanyak 169 formasi ASN yang tersedia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung namun empat formasi dokter spesialis dipastikan kosong karena tidak ada pendaftar.

"Namun hingga sesi ujian saat ini belum ada ditemukan peserta yang "nyeleneh" atau bertentangan dengan ketentuan dan tata tertib yang telah kita sampaikan," ujarnya.[]

Berita Lainnya

Menko Luhut Bahas Lembaga Pengelola Investasi dengan Lembaga Investasi AS

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima Chief Executive Officer (CEO) . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Nurdin Halid: Mari Kita Tegakkan Demokrasi Tanpa Mencederai

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyayangkan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di depan . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Setelah Lumat Celtic, AC Milan Bidik Roma Jadi Korban Berikutnya

SOKSINEWS.COM, AC Milan melanjutkan trend tak terkalahkan saat membungkam Celtic FC dengan skor 1-3. Usai mengandaskan The Hoops, . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Komisi I: Meski Banyak Digitalisasi Media, Televisi Tetap Jadi Pilihan Masyarakat di Era Pandemi

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyebut televisi menjadi media pilihan masyarakat di era pandemi . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Hari Ini, Bareskrim Polri Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim gabungan penyidik Bareskrim hari ini, Jumat (23/10/2020) akan mengumumkan hasil gelar perkara untuk . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020