Kamis, 22 Oktober 2020

 

 

Nasional

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah

Abubakar
Jumat, 28 Februari 2020 15:52 WIB

Kapolda Papua Harap Siswa Secaba Mampu Deteksi Perkembangan Wilayah
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

SOKSINEWS.COM, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berharap siswa sekolah calon bintara (Secaba) mampu membaca setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugasnya.
 
Dengan terus membaca perkembangan situasi maka dapat diantisipasi berbagai perkembangan yang terjadi di sekitarnya, kata Irjen Pol Waterpauw saat memberikan motivasi dan pembekalan terhadap siswa SPN Polda Papua di Jayapura, Jumat.(28/02/2020).
 
Mantan Kapolda Sumut juga memberikan gambaran tentang karakteristik wilayah Papua baik dari aspek asta gatra dan panca gatra karena Papua memiliki keragaman penduduk dimana toleransi sudah terjalin sejak masuknya Injil dan Kesultanan Tidore.
 
Selain itu juga berbagai masalah faktual di Papua selain kejahatan konvensional yaitu konflik perang suku, kejahatan oleh KKB dan kelompok separatis politik.
 
Untuk itu diharapkan siswa yang segera dilantik menjadi anggota Polri hendaknya ditempat tugas mampu mendeteksi dini setiap situasi yang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengambil langkah-langkah kepolisian untuk mencegah aksi-aksi kejahatan.
 
Pada kesempatan itu Kapolda Papua juga menyampaikan program prioritas Kapolri dan visi serta misi Polda Papua yang berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.
 
Saat ini Polri menduduki peringkat kedua sebagai lembaga paling memuaskan menurut hasil Survey Nasional Politika Research onsulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI), namun untuk Polda Papua terungkap indeks kepuasan dan indeks kepercayaan masyarakat masih rendah, kata Irjen Pol Waterpauw.

Jumlah anggota Polri di seluruh Papua tercatat 11.424 personil dan jumlah tersebut masih jauh dari daftar susunan personil Polri.

SPN Base G di Jayapura saat ini mendidik 462 orang yang berasal dari pengiriman Polda Papua dan Polda Papua Barat.[]

Berita Lainnya

Cakada Kader Golkar Harus Mampu Jadi Panutan dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap kader-kader yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Ketum Golkar Apresiasi Kadernya yang Perjuangkan UU Cipta Kerja di DPR

SOKSINEWS.COM,  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Fraksi Golkar di DPR yang dianggap sukses . . .

Nasional Kamis, 22 Oktober 2020

Polisi Belum Juga Tetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim penyidik gabungan Bareskrim belum juga menetapkan tersangka kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Airlangga Hartarto: Golkar Telah Teruji Banyak Berkontribusi untuk Negara

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sebagai partai paling senior di Tanah Air, Golkar harus . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020

Maman Pastikan Revisi UU Minerba Sesuai Prosedur dan Transparan

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman menyatakan pembentukan revisi Undang-Undang Mineral dan Batubara (UU . . .

Nasional Rabu, 21 Oktober 2020