Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Humaniora

Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan 25 Ekor Sapi di Pasuruan dan Probolinggo

Melly Kartika Adelia
Jumat, 31 Juli 2020 11:25 WIB

Rumah Aspirasi Misbakhun Bagikan 25 Ekor Sapi di Pasuruan dan Probolinggo
Pembagian hewan kurban oleh Rumah Aspirasi Misbakhun pada perayaan Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

SOKSINEWS.COM, Masa pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat berbagi Rumah Aspirasi Misbakhun di Hari Raya Idul Adha. 

Tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya, Rumah Politik Anggota DPR-RI yang berasal dari Fraksi Partai Golkar H.M. Misbakhun turut menyembelih 25 ekor sapi untuk dibagikan kepada jaringan yang tersebar di wilayah daerah pemilihan (Dapil) Pasuruan - Probolinggo. 

Koordinator Rumah Aspirasi Misbakhun, Fatkhul Mubin mengungkapkan kegiatan ini sebagai bagian dari komunikasi politik dengan jaringan dan dapil untuk tetap menyebarkan semangat kepedulian sosial. 

"Kita ingin sampaikan bahwa situasi pandemi semakin membuat kami tidak bergeser dari semangat kepedulian sosial. Justru semangat itu meningkat dalam situasi ekonomi yang sedang menurun. Kami bagikan 25 ekor sapi kepada konstituen," kata Mubin di Pasuruan, Jumat (31/7/2020). 

Selain itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga melibatkan potensi jaringan pendukung yang banyak berprofesi sebagai petani dan peternak sapi, agar roda ekonomi di wilayah tersebut bisa terus berjalan. 

"Kami bagikan dan distribusikan untuk masyarakat melalui jaringan kami di Pasuruan dan Probolinggo," ujar dia. 

Salah satu jaringan yang bertugas dalam giat distribusi Qurban Rumah Aspirasi Misbakhun, M. Munif mengatakan agenda tahunan ini sangat dinantikan dan juga disambut baik oleh seluruh jaringan konstituen, sebagai bentuk menjaga silaturahim dan menghidupkan semangat sosial. 

"Ini adalah agenda istiqomah bapak Misbakhun, walau situasi pandemi tetap kita lakukan pembagian daging qurban. Semoga situasi pandemi segera berakhir," kata salah satu jaringan yang bertugas dalam giat distribusi Qurban Rumah Aspirasi, M. Munif. 

Sebagai informasi, 25 ekor sapi yang telah didistribusikan ke jaringan Misbakhun di Pasuruan dan Probolinggo akan disembelih selama tiga hari tasyrik. Di Rumah Aspirasi Misbakhun sendiri dilakukan penyembelihan setelah berlangsung salat idul Adha.[] 

Berita Lainnya

Update Harga Emas Antam per 30 September 2020

SOKSINEWS.COM, Harga emas batangan di PT Aneka Tambang Tbk. atau emas Antam naik dibandingkan sebelumnya pada perdagangan Rabu . . .

Humaniora Rabu, 30 September 2020

Ketum Baladhika Karya Jadikan Tempat Usahanya untuk Ruang Isolasi OTG Covid-19

SOKSINEWS.COM, Sejumlah pemilik hotel dengan sukarela menjadikan tempat usahanya sebagai tempat isolasi bagi pasien orang tanpa . . .

Humaniora Selasa, 29 September 2020

Hari Ini, Jumlah Pasien Sembuh dari COVID-19 Capai 3.856 Orang

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Humaniora Senin, 28 September 2020

Hari Jumat, Jangan Lupa Baca Doa Ini Agar Dosamu Diampuni Allah

SOKSINEWS.COM, Setiap datang hari Jumat, umat Islam pada hakikatnya kedatangan tamu agung karena di hari itu banyak amalan-amalan . . .

Humaniora Jumat, 25 September 2020

Ini 10 Peristiwa Menakjubkan yang Pernah Terjadi di 10 Muharram

SOKSINEWS.COM, Bulan Muharram dikenal sebagai bulan yang dimuliakan, karena di dalamnya terdapat keistimewaan-keistimewaan yang . . .

Humaniora Kamis, 24 September 2020