Senin, 19 Oktober 2020

 

 

Nasional

Kader Perempuan Golkar Rancang Strategi Kampanye untuk Kemenangan Partai

Yusuf Asyari
Rabu, 26 Agustus 2020 22:17 WIB

Kader Perempuan Golkar Rancang Strategi Kampanye untuk Kemenangan Partai
Airin Rachmi Diany

SOKSINEWS.COM, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bergerak cepat mengonsolidasikan kepengurusan. Tak lama setelah dilantik sebagai ketua KPPG, Airin Rachmi Diany langsung mengadakan pendidikan politik bagi pengurus.

Terdapat dua materi yang dibahas, yaitu soal strategi kampanye dan peran penting kader perempuan dalam kemenangan Partai Golkar. Kegiatan digelar di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (24/8).

Airin menegaskan, perlu adanya program kerja partai dan strategi kampanye agar organisasi bisa berjalan dengan sistematis. Airin juga melakukan pembahasan dan memutuskan tata kerja dan program kerja PP KPPG Masa Bakti 2019-2024.

"Selain itu, kita juga akan dilatih bagaimana merancang strategi kampanye. Hal ini perlu kita lakukan agar organisasi kita berjalan dengan sistematis dan konsisten," ujar Airin dalam keterangan tertulis, Selasa (25/8/2020).

Airin mengatakan seluruh kegiatan KPPG harus memiliki makna politik terutama terkait dua hal, yakni konsolidasi dan elektoral. Menurutnya, konsolidasi merupakan hal yang sangat penting untuk menguatkan sisi internal partai supaya siap menghadapi agenda-agenda penting kepemiluan.

"Makna politik yang kedua adalah penguatan elektabilitas partai, dalam arti semua aktifitas kita dan program kerja yang dilaksanakan di lapangan harus memberikan dampak elektoral yang signifikan," imbuhnya.

Salah satu peserta pendidikan politik, Ike mengatakan sangat terinspirasi dengan adanya pendidikan politik ini. Ia menyebut telah disadarkan akan pentingnya berorganisasi secara sistematis.

"Kami juga dilatih bagaimana memenangkan partai Golkar dengan strategi kampanye yang tepat. Mengingat momen politik ke depan sangat dinamis maka kami harus memiliki persiapan yang cukup agar nanti ketika bergerak di lapangan kita lebih muda," terangnya.

Sebagai informasi, dalam acara ini turut hadir sejumlah pengurus KPPG, antara lain Sekjen KPPG, Lindsey Afsari Puteri; Bendahara Umum KPPG, Tri Hanurita; Ketua Korbid OKK KPPG, Sekarwati; Ketua Korbid Kesra KPPG, Adde Rosi; dan Ketua Korbid Perekonomian, Puteri Aneta Komarudin.

Berita Lainnya

Ketua DPP: Golkar Lahir Sebagai Kekuatan untuk Melawan PKI

SOKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menegaskan bahwa Golongan Karya lahir sebagai salah satu kekuatan untuk . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Menko Perekonomian Ajak Pengusaha Jerman Tingkatkan Investasi di Indonesia

SOKSINEWS.COM, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak pengusaha dari Jerman untuk meningkatkan investasi di Indonesia. . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Ini Tips Agar Lipstick Tidak Menempel ke Masker

SOKSINEWS.COM, Penggunaan lipstick saat harus pakai masker dikeluhkan sebagain perempuan. Mereka merasa masker mengurangi ketebalan . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Wamendag Jerry Sambuaga Minta Milenial Kembangkan Kreativitas Hadapi Pandemi

SOKSINEWS.COM, Kreativitas yang merupakan modal kaum milenial harus dimunculkan dan dikembangkan untuk turut berkontribusi bagi . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020

Per Hari Ini, Pemerintah Sebut Realisasi Anggaran PEN Sudah Mencapai 49.5 Persen

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak . . .

Nasional Senin, 19 Oktober 2020