Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Nasional

Partai Golkar Jadikan Pilkada 2020 Sasaran Menuju Pemilu 2024

Yusuf Asyari
Kamis, 10 September 2020 07:31 WIB

Partai Golkar Jadikan Pilkada 2020 Sasaran Menuju Pemilu 2024
Ketua Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY DPP Partai Golkar Iqbal Wibisono (depan, tiga dari kanan) berfoto bersama dengan pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul, DIY.

SOKSINEWS.COM, DPP Partai Golkar berupaya keras bisa memenangi Pilkada 2020 di 270 daerah, baik sebagai partai pengusung maupun pendukung. Sebab, pilkada ini merupakan sasaran antara menuju Pemilihan Umum 2024.

"Bagi Partai Golkar, menang dalam pilkada merupakan sasaran antara untuk kemenangan selanjutnya, baik itu pemilu anggota legislatif maupun Pemilu Presiden RI," kata Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono seperti dilansir dari ANTARA di Semarang, Rabu.

Ia menegaskan bahwa kemenangan dalam pemilu anggota legislatif mendatang bagi Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan. Apalagi pada Pemilu 2004 Partai Golkar menjadi pemenang Pemilu Anggota DPR RI.

Menurut Iqbal yang pernah sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, sudah cukup waktu 20 tahun menjadi pemenang kedua setelah PDIP.

Oleh karena itu, Iqbal bersama dewan pimpinan daerah (DPD) di Wilayah Jawa II, meliputi Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, bertekad memenangi pilkada di 24 kabupaten/kota, 9 Desember mendatang.

Di dua provinsi ini, lanjut dia, posisi Partai Golkar menempatkan diri di 22 kabupaten/kota sebagai pengusung dan dua kabupaten/kota sebagai pendukung, yakni di Kota Surakarta dan Kabupaten Boyolali.

"Meskipun di dua daerah itu hanya berposisikan sebagai pendukung, wajib hukumnya bagi kader Partai Golkar untuk tetap tegak lurus mengamankan keputusan DPP Partai Golkar," kata Iqbal menandaskan.

Iqbal lantas mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk senantiasa berkorban, berjuang, berikhtiar, dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon dari Partai Golkar di seluruh daerah pemilihan.

Sebelumnya, Iqbal mengingatkan kepada kader Partai Golkar harus senantiasa mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam perjuangan demokrasi untuk memilih pemimpinnya di setiap tingkatan.

"Dalam memilih pemimpin, hendaklah memilih dengan cermat dan tidak asal-asalan serta mengedepankan pikiran cerdas dan akal sehat," katanya.

Hal lain yang perlu dicermati, lanjut Iqbal, adalah program pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang berorientasi pada kemajuan rakyat dan tidak mengedepankan pragmatis sempit atau politik uang.

Berita Lainnya

Asah Kreatifitas, Golkar Surabaya Gelar Lomba Stand Up Comedy

SOKSINEWS.COM, Di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-56, DPD Golkar Surabaya menggelar lomba Stand Up Comedy, Sabtu, (24/10/2020), . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Wapres: Perlu Langkah Strategis untuk Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal Dunia

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyebut perlunya langkah-langkah strategis yang kolaboratif dari seluruh pihak . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Di Hadapan Kader HMI Malang, Ketua MPR Minta Pemuda Aktif dalam Penanganan COVID-19

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menilai pembelajaran jarak jauh (daring) di tengah pandemi COVID-19 masih menyisakan . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Akan Diguyur Hujan pada Siang Hingga Malam Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya memprakirakan semua wilayah DKI Jakarta . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Tujuh Lokasi Rawan Banjir Ini Akan Jadi Fokus Pemkot Jakbar

SOKSINEWS.COM, Musim hujan tiba. Banjir mengancam sejumlah wilayah ibu kota. Untuk itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat fokus menangani . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020