Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

Golkar Bentuk Satgas Penegakan Disiplin Protokol Covid-19 Pilkada

Yusuf Asyari
Selasa, 15 September 2020 13:54 WIB

Golkar Bentuk Satgas Penegakan Disiplin Protokol Covid-19 Pilkada
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan sayap organisasi Golkar, yaitu AMPG dan KPPG untuk menjadi Satgas COVID-19.

SOSKSINEWS.COM, Partai Golkar peduli dengan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan sayap organisasi Golkar, yaitu AMPG dan KPPG untuk menjadi Satgas COVID-19.

Mereka ditegaskan untuk ikut serta menjaga dan mengawasi jalannya protokol kesehatan secara disiplin bagi pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2020.

“Partai Golkar harus menjadi contoh disiplin dan mendorong partisipasi pemilih dalam Pilkada 2020 agar bisa lebih banyak,“ ujar Airlangga dalam rapat bersama seluruh pimpinan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 secara virtual, Senin (14/7/2020).

Dalam rapat virtual yang dihadiri 34 DPD 1 dan 270 DPD Kabupaten/ kota yang akan mengikuti Pilkada 2020, Airlangga juga menegaskan jika para paslon harus bisa mematuhi semua protokol kesehatan.

Selain itu, masa dua setengah bulan dalam kampanye Pilkada harus benar-benar dilaksanakan dengan kedisiplinan tingkat tinggi.

“Jika tidak disiplin, maka Pilkada ini akan menjadi pukulan bagi kita semua,” ungkap Airlangga.

Airlangga Hartanto juga mengatakan kader Golkar harus turut memastikan agar kluster Pilkada tidak terjadi. Airlangga meminta agar semua pengurus Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020