Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Humaniora

Pilwalkot Pasuruan, Gus Ipul: Tak Perlu Target Khusus, yang Penting Kerja Keras dan Ikhtiar

Melly Kartika Adelia
Rabu, 16 September 2020 10:24 WIB

Pilwalkot Pasuruan, Gus Ipul: Tak Perlu Target Khusus, yang Penting Kerja Keras dan Ikhtiar
Pada Pilkada 9 Desember 2020, Gus Ipul berpasangan dengan Adi Wibowo yang diusung partai politik koalisi, yakni PKB (8 kursi), Golkar (7 kursi), PKS (3 kursi), PAN (2 kursi), PPP (1 kursi) serta Partai Gelora (partai baru).

SOKSINEWS.COM, Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul mengaku tak memasang target khusus dalam perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebagai informasi, pada Pilkada 9 Desember 2020, Gus Ipul berpasangan dengan Adi Wibowo yang diusung partai politik koalisi, yakni PKB (8 kursi), Golkar (7 kursi), PKS (3 kursi), PAN (2 kursi), PPP (1 kursi) serta Partai Gelora (partai baru).

"Kalau target khusus berapa suara itu tidak ada, tapi yang penting kerja keras dan ikhtiar untuk bisa memperoleh mandat dari rakyat," ujar dia, Selasa (16/9/2020).

Ia tegas berkomitmen ingin mewujudkan kemajuan Kota Pasuruan seperti yang diterjemahkan dalam tagline Pasuruan "Kota Madinah", yaitu Aman Indah dan Harmoni atau 'Madinah van Java'.

Setelah mendaftar pada 6 September lalu, mantan Wagub Jatim dua periode tersebut mengaku telah meminta restu dan sowan kepada sejumlah tokoh maupun ulama Kota Pasuruan.

"Saya juga sudah sowan ke Ketua Muslimat NU Kota Pasuruan untuk meminta masukan, nasihat dan saran dari beliau," ucapnya.

Ia menegaskan saat ini sedang mengikuti proses sesuai tahapan yang diatur pada regulasi dan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan.

Pada kesempatan sama, Gus Ipul juga mengaku ketika memutuskan maju sudah melalui proses panjang, bahkan meminta masukan dari berbagai pihak, seperti ulama, habaib, pelaku UMKM, PKL, pelaku industri kecil, tukang parkir, hingga tukang becak di Kota Pasuruan.

"Semuanya saya mintai saran dan masukan. Itu yang kemudian membuat saya punya kekuatan ikut pilkada di sana," jelas dia.

Diketahui, pada Pilkada Kota Pasuruan, terdapat dua bakal pasangan calon yang mendaftar, yakni Gus Ipul-Adi Wibowo dan Teno-Hasjim.[]

Berita Lainnya

Update Harga Emas Antam per 30 September 2020

SOKSINEWS.COM, Harga emas batangan di PT Aneka Tambang Tbk. atau emas Antam naik dibandingkan sebelumnya pada perdagangan Rabu . . .

Humaniora Rabu, 30 September 2020

Ketum Baladhika Karya Jadikan Tempat Usahanya untuk Ruang Isolasi OTG Covid-19

SOKSINEWS.COM, Sejumlah pemilik hotel dengan sukarela menjadikan tempat usahanya sebagai tempat isolasi bagi pasien orang tanpa . . .

Humaniora Selasa, 29 September 2020

Hari Ini, Jumlah Pasien Sembuh dari COVID-19 Capai 3.856 Orang

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Humaniora Senin, 28 September 2020

Hari Jumat, Jangan Lupa Baca Doa Ini Agar Dosamu Diampuni Allah

SOKSINEWS.COM, Setiap datang hari Jumat, umat Islam pada hakikatnya kedatangan tamu agung karena di hari itu banyak amalan-amalan . . .

Humaniora Jumat, 25 September 2020

Ini 10 Peristiwa Menakjubkan yang Pernah Terjadi di 10 Muharram

SOKSINEWS.COM, Bulan Muharram dikenal sebagai bulan yang dimuliakan, karena di dalamnya terdapat keistimewaan-keistimewaan yang . . .

Humaniora Kamis, 24 September 2020