Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

Golkar Balikpapan Usung Rudi Mas’ud di Musda Kaltim

Yusuf Asyari
Rabu, 16 September 2020 14:06 WIB

Golkar Balikpapan Usung Rudi Mas’ud di Musda Kaltim
DPD II Partai Golkar Balikpapan memastikan akan mengusung Rudi Mas’ud maju dalam musyrawah daerah (musda) DPD I Partai Golkar Kaltim, bulan depan.

SOKSINEWS.COM, DPD II Partai Golkar Balikpapan memastikan akan mengusung Rudi Mas’ud maju dalam musyrawah daerah (musda) DPD I Partai Golkar Kaltim, bulan depan. Rudi merupakan Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar.

“Untuk DPD Balikpapan mungkin akan saya dorong yang lebih berkompeten dalam hal ini Rudi,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu menyatakan, akan all out memenangkan anggota DPR RI dapil Kaltim tersebut.

“Lebih baik dia, kita dorong, kita pasti akan all out untuk mendorong Rudi, badai pun akan dilawan,” ujarnya.

Rahmad Mas’ud berharap, dalam musda nanti tidak terjadi voting karena akan terjadi pengkotakan dalam partai Golkar.  “Kalau aklamasi berarti menjadi musyawarah untuk satu kesatuan untuk satu-satuan,” ujarnya.

“Sebab kalau voting kan ada yang kalah, ada yang menang. Kalau ada yang kalah akan ada blok lagi, tidak maksimal untuk mmpersatuan dan membesarkan Partai Golkar,” ujarnya.

Golkar Kaltim memiliki 16 suara, dimana masing-masing DPD II Kota dan Kabupaten memiliki 1 suara. Lalu DPD I Kaltim, DPP, Dewan Pertimbangan,   ormas pendiri, organisasi maupun organisasi sayap partai masing-masing punya 1 suaar.

Sesuai aturan Partai Golkar, mereka yang akan maju harus minimal mendapatkan 30 persen dukungan. Selain Rudi Mas’ud, nama Isran yang merupakan Gubernur Kaltim dan kmur Makmur HAPK yang merupakan Ketua DPD Kaltim juga kabarnya akan maju.

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020