Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

Kasus COVID-19 di Papua Terus Meningkat

Melly Kartika Adelia
Rabu, 16 September 2020 16:51 WIB

Kasus COVID-19 di Papua Terus Meningkat
ILUSTRASI

SOKSINEWS.COM, Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan kasus positif dan meninggal akibat COVID-19 di Papua terus meningkat.

"Memang benar peningkatan terus terjadi dan saat ini secara kumulatif tercatat 4.633 kasus, 1.073 orang diantaranya dirawat, 65 orang meninggal. Sebanyak 1.073 orang yang positif COVID-19 itu tersebar di 15 kabupaten dan kota," kata dr. Sumule di Jayapura, Rabu (16/9/2020).

Dia menjelaskan, peningkatan itu terjadi di beberapa kota. Misalnya Kota Jayapura yang kini tercatat????? 488 orang dirawat dan 41 orang meninggal, Kabupaten Mimika 234 orang dirawat dan yang meninggal tujuh, Kabupaten Jayapura 76 orang dirawat dan delapan orang meninggal.

"Sementara Kabupaten Biak, 92 orang dirawat dan tiga orang meninggal, Nabire 61 orang dirawat dan empat orang meninggal, Keerom 25 orang dirawat dan satu meninggal, Kepulauan Yapen 33 orang dirawat, Lanny Jaya 19 orang dirawat dan satu meninggal," jelasnya.

Berikutnya, di Kabupaten Merauke 18 orang dirawat, Yalimo 12 orang dirawat, Tolikara sembilan orang dirawat, Mappi empat orang dirawat, sedangkan Kabupaten Jayawijaya Boven Digul dan Supiori masing-masing satu orang dirawat.

Mantan Sekdis Kesehatan Papua itu mengakui, lima kabupaten yang masuk kategori zona hijau yakni Kabupaten Pegunungan Bintang, Sarmi, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

"Tim SGPP COVID-19 Papua berharap masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan terkait virus corona baru yang saat ini merebak di seluruh dunia," tukasnya.[]

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020