Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

Wow! Harga Rumah Tersempit di London Rp 19 Miliar

Yusuf Asyari
Kamis, 17 September 2020 12:36 WIB

Wow! Harga Rumah Tersempit di London Rp 19 Miliar
Properti ini dulunya toko topi dan fasad luarnya dicat biru | Thesun.co.uk

SOKSINEWS.COM, Rumah tersempit di London, Inggris dijual dengan harga wow. Tidak tanggung-tanggung bandrolnya Rp 19 miliar. Rumah yang kini tengah jadi perbincangan publik Inggris ini hanya memiliki lebar 5 kaki 5 inci (165 cm). Meski amat kecil, tetapi harga yang ditawarkan tidak main-main.

Rumah ini dibandrol mencapai hampir 1 juta pound sterling (Rp19,3 miliar). Harga ini jelas lebih mahal daripada sebuah kastil abad ke-16 di Wales yang dijual awal bulan ini.

Mengutip The Sun, mulai ditawarkan sejak Selasa (15/9) lalu, rumah tersebut dijual di pasaran dengan harga 995 ribu pound sterling (Rp19,2 miliar).

Sementara, Mirror menjelaskan bahwa harga tersebut telah naik hampir dua kali lipat dari yang terakhir terjual 11 tahun yang lalu.

Pasalnya, pada 2009 silam, rumah unik ini dibeli oleh seorang pengacara dengan harga mencapai 595 ribu pound sterling (Rp11,5 miliar). Namun, pengacara ini kini dikatakan tengah pindah ke luar negeri.

Sementara, dari struktur bangunan, rumah mungil ini dikatakan memiliki panjang 24 kaki (731,5 cm). Jika dihitung-hitung, maka panjang rumah ini lebih pendek daripada setengah lapangan tenis. Meski begitu, rumah ini ternyata tersusun dari lima lantai dengan ukuran total mencapai 96 meter persegi.

Dengan struktur bangunan tersebut, rumah mampu menampung banyak ruangan, termasuk tiga kamar tidur, teras atap, kamar mandi, taman, hingga dapur dan ruang tamu di lantai bawah tanah.

Selain lengkap, desainnya juga terbilang unik namun tetap menawan. Jika tidak percaya, lihat saja tatanan taman dan ruang makannya.

Disandingkan dengan taman, ruang makan justru tampak sangat asri bin luas. Padahal, jika diketahui, rumah mungil ini sebenarnya dihimpit oleh restoran pizza dan salon kuku.

Sementara, terkait dengan sejarahnya. Rumah ini sebenarnya adalah bekas bangunan toko roti. Rumah ini pun mulai tenar setelah dinobatkan sebagai rumah dengan bagian depan tersempit oleh Guinness Book of Records tahun 1985 silam.
Thesun.co.uk

Selain itu, rumah yang terletak di kawasan Shepherd's Bush ini dulunya juga ditempati oleh fotografer fesyen Juergen Teller (tahun 1990-an).

Sementara itu, sang agen penjualan, Simon Waller, menjelaskan bahwa rumah tersebut mampu memberikan nuansa dunia lain bagi para pemiliknya.

"Itu sangat bohemian. Anda bisa tersesat di dunia yang berbeda di lima lantai. Setiap pemilik telah menaburkan jejak mereka sendiri di atasnya. Pemilik saat ini menyamakannya dengan mobil klasik. Dia terus-menerus mengutak-atiknya," ucap Waller.

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020