Kamis, 01 Oktober 2020

 

 

Nasional

PSBB Total, Mulai Hari Ini Jam Operasional TransJakarta Berubah

Yusuf Asyari
Kamis, 17 September 2020 12:56 WIB

PSBB Total, Mulai Hari Ini Jam Operasional TransJakarta Berubah
TransJakarta. (istimewa)

SOKSINEWS.COM, Sejak hari ini jadwal Transjakarta berubah. PT Transportasi Jakarta melakukan sejumlah perubahan operasional bus Transjakarta selama penerapan peraturan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Salah satu penyesuaian yang dilakukan adalah, mengubah jam operasional yang mulai diberlakukan hari ini Kamis September hingga 21 September 2020. Dimana waktu operasional angkutan ini dimulai pada pukul pukul 05.00 hingga 20.00 WIB.

Lalu pada 21 September sampai  27 September 2020 angkutan massal ini  beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WIB atau dikurangi satu jam dari jadwal sebelumnya.

"Ini hasil koordinasi penerapan pola operasi dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI mengenai pola operasional Transjakarta selama pemberlakuan PSBB ketat untuk mengendalikan Covid- 19,"kata  Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo saat dikonfirmasi Kamis (17/9/2020).

Walau ada perubahan jam operasional namun Nadia menegaskan pihaknya tidak mengutak atik rute yang beroperasi saat ini. Semua jalur beroperasi normal sebagaimana biasanya.

"Rute yang beroperasi tidak berubah," pungkasnya.

Disisi lain Nadia mengklaim perubahan yang dilakukan itu tidak sampai membuat penumpukan penumpang di berbagai halte. Pihaknya bakal terus melakukan evaluasi harian. Kalau ada masalah yang ditemukan bakal dilakukan penyesuaian lanjutan.

"Melakukan evaluasi setiap dua hari terhadap rute yang dioperasikan untuk dilakukan penyesuaian kembali dan Memastikan tidak ada penumpukan di halte maupun di dalam bus pada setiap rute,"ujarnya.

Bagi warga Jakarta yang menggunakan angkutan ini diminta menerapkan peraturan pencegahan penularan corona  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta mematuhi semua arahan petugas.

"Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas."tutupnya.

Berita Lainnya

Pasien COVID-19 Boleh Isolasi Mandiri Asal Memenuhi Syarat Ini

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya kembali memperbolehkan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Gedung Isolasi Pasien COVID-19 Akan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Industri Manufaktur Ikut Tertekan Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan industri manufaktur kembali mendapat tekanan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemerintah Sebut Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Perlu Sinergitas Stakeholder

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut, pengembangan ekosistem kewirausahaan . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020

Pemprov DKI: Rumah Pasien Isolasi Mandiri Akan Dipasang Stiker

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang stiker pada rumah pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri. Wakil . . .

Nasional Kamis, 01 Oktober 2020