Sabtu, 31 Oktober 2020

 

 

Hiburan

Stres di Rumah Terus karena PSBB, Begini Tips Mencegahnya

Yusuf Asyari
Jumat, 18 September 2020 07:54 WIB

Stres di Rumah Terus karena PSBB, Begini Tips Mencegahnya
Ilustrasi kerja. (Pixabay)

SOKSINEWS.COM, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan kembali di Jakarta pada Senin (14/9/2020) lalu. Masyarakat diminta kembali beraktifitas dari rumah.

Namun, beraktifitas kembali dari rumah justru menambah tingkat stress seseorang sehingga menjadi mudah cemas, gelisah, dan marah.

Menanggapi hal tersebut, Praktisi Mindfulness, Adjie Santosoputro, memberikan saran untuk diam sejenak dan menyadari napas di setiap pagi hari.

“Pagi hari luangin waktu untuk beri jeda, duduk diam, hanya menyadari napas, hanya menyadari keberadaan dirimu di saat ini, di sini kini. Tentu bisa dibantu dengan dengerin lagu-lagu dari Joox. Dengan seperti itu Kamu, kita, belajar memberi ruang untuk menyadari kenyataan seapaadanya,” kata Adjie dalam Konferensi Pers Virtual “Ngobrolin #KataHati” oleh JOOX pada Rabu (16/9/2020).

Menurut Adjie, banyak orang-orang yang merasa didesak untuk mengerjakan segala hal sesegera mungkin, yang menurutnya itu timbul dari pikiran-pikiran mereka sendiri. Untuk itu, penting untuk mengambil “jeda” di antara aktivitas demi merasakan keadaan diri seapaadanya mungkin.

“Setelah berhenti sejenak, luangin waktu untuk dengerin musik, luangin waktu untuk jalan kaki, tidak usah memaksakan diri untuk beraktivitas berat dulu di pagi hari, slow morning,” ungkap Adjie.

Kedua cara tersebut menjadi saran Adjie bagi siapapun untuk mengelola stress di tengah pandemi COVID-19 ini. Menurutnya, sangat penting untuk memulai hari tanpa ketergesa-gesaan dan menyadari diri di saat ini, di sini kini.

Berita Lainnya

Stres di Rumah Terus karena PSBB, Begini Tips Mencegahnya

SOKSINEWS.COM, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan kembali di Jakarta pada Senin (14/9/2020) lalu. Masyarakat . . .

Hiburan Jumat, 18 September 2020

Tips Orang Tua Jadi Guru di Rumah Selama Pandemi Covid-19

SOKSINEWS.COM, Sekolah di rumah akibat Pandemi Covid-19, membuat mayoritas orang tua pusing tujuh keliling. Banyak juga masalah . . .

Hiburan Kamis, 17 September 2020

Berkenalan dengan para tokoh melalui "Guru-Guru Gokil Audio Series"

SOKSINEWS.COM, Menyambut film “Guru-Guru Gokil” yang akan tayang segera pada 2020, BASE Entertainment meluncurkan . . .

Hiburan Senin, 04 Mei 2020

Pengawasan Kawasan Taman Nasional Komodo Gunakan Teknologi Digital

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Nusa Tenggara Timur akan menggunakan aplikasi teknologi digital untuk memantau seluruh aktifitas baik . . .

Hiburan Kamis, 05 Desember 2019

Toraya Mangkasara Raih Juara Tari Dunia

SOKSINEWS.COM, Perwakilan Indonesia asal Makassar, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara kedua dalam ajang kompetisi tari . . .

Hiburan Rabu, 06 November 2019