Rabu, 28 Oktober 2020

 

 

Nasional

Politikus Golkar Doakan Menag Fachrul Razi Cepat Pulih

Yusuf Asyari
Senin, 21 September 2020 14:52 WIB

Politikus Golkar Doakan Menag Fachrul Razi Cepat Pulih
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan

SOKSINEWS.COM,  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan mendoakan Fachrul Razi cepat pulih dari Covid-19. Ace Hasan meminta menag untuk fokus pada kesehatannya.

"Kami tentu meminta kepada Menteri Agama RI untuk fokus pada kesehatannya dan melakukan isolasi mandiri agar COVID-19 yang dialaminya segera pulih," kata Ace kepada wartawan pada Senin (21/9/2020).

Politikus Golkar ini juga mendoakan agar kondisi Fachrul Razi segera sembuh. Ia pun menekankan pentingnya tugas dan fungsi dari Menteri Agama.

"Tentu kami mendoakan agar Pak Menteri Agama RI, Pak Fachrul Razi, segera negatif COVID-19 karena keberadaan Menteri Agama sangat penting sekali dalam menjalankan tugas-tugas fungsi keagamaan dan pendidikan keagamaan," kata Ace.

Lebih lanjut, Ace mengungkapkan, Komisi VIII DPR RI sempat melakukan rapat kerja bersama Fachrul Razi. Rapat itu dilakukan pada 14 September 2020.

"Kami memang seminggu yang lalu tepatnya tanggal 14 September 2020 yang lalu Rapat Kerja dengan Menteri Agama terkait RKA K/L tahun 2021. Rencana Selasa atau Rabu kami akan kembali Rapat dengan Menteri Agama terkait anggaran tahun 2021," ucap Ace.

Ace pun mengimbau agar tugas Fachrul Razi yang berkaitan dengan Komisi VIII dapat tetap dilakukan. Ia meminta Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dapat mewakili tugas Fachrul Razi.

"Soal tugas-tugas dengan Komisi VIII, dapat diwakili oleh Wakil Menteri Agama, Pak Zainut Tauhid Sa'adi," ujar Ace.

Menurut Ace, Komisi VIII DPR RI akan memastikan kapan Fachrul Razi terkena COVID-19. Ia mengatakan akan melakukan tes swab bagi pimpinan dan anggota serta staf Komisi VIII yang merupakan bagian dari tracing COVID-19,

"Kami mau memastikan juga apakah Pak Menag terkonfirmasi positif COVID-19 itu sebelum tanggal 14 September, saat rapat dengan Komisi VIII," kata Ace.

"Komisi VIII akan mempertimbangkan untuk melakukan tes swab bagi pimpinan dan anggota serta staf Komisi VIII yang merupakan bagian dari tracing COVID-19," sambungnya.

Diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19. Kondisi fisik Menag Fachrul Razi dilaporkan baik. Fachrul Razi kini tengah isolasi mandiri. Fachrul Razi yang terkonfirmasi positif Corona mematuhi protokol kesehatan dengan isolasi mandiri.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," terang Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Berita Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Beri Masukan di Penyusunan Turunan UU Cipta Kerja

SOKSINEWS.COM, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono memastikan pemerintah tetap membuka ruang dialog . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Menang 3-0, Guardiola yakin Manchester City Bakal Konsisten

SOKSINEWS.COM, Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin timnya akan menemukan konsistensi yang mereka butuhkan setelah meraih . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Politikus Golkar Minta Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dikelola Baik

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan mengapresiasi langkah cepat Kementerian Pertanian soal kelangkaan pupuk . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Gubernur BI Sebut Vaksin COVID-19 Tumbuhkan Investasi Global ke Indonesia

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pemesanan vaksin COVID-19 oleh pemerintah menumbuhkan keyakinan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Diperkirakan Berawan Hingga Hujan Ringan Sepanjang Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Provinsi DKI Jakarta berawan hingga hujan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020