Jumat, 23 Oktober 2020

 

 

Nasional

Musda Golkar Kota Bekasi, 2 Nama Ini Berpeluang Menang

Yusuf Asyari
Rabu, 23 September 2020 10:43 WIB

Musda Golkar Kota Bekasi, 2 Nama Ini Berpeluang Menang
Partai Golkar

SOKSINEWS.COM, Persaingan sejumlah kandidat akan mewarnai Musda V DPD Golkar Kota Bekasi. Musda sendiri akan digelar dalam waktu dekat.

Menurut tokoh senior Golkar Kota Bekasi, Utte atau akrab disapa Kong Utte, dua dari empat kandidat yang bersaing, yakni Ade Puspita Sari dan Zainul Miftah, dinilai memiliki peluang yang sama untuk menang.

Selain karena sama-sama putra daerah, kekuatan kedua kandidat, kata Kong Utte, terletak pada keluwesannya dalam bersosialisasi dan menyerap aspirasi seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi.

"Antara Ade Puspita Sari dan Zainul Miftah sebagai pesaing kuat di Musda V Golkar Kota Bekasi. Tapi itulah, kalau memang sesama putra Bekasi jangan betoktak memperebutkan Ketua DPD. Jalin kerja sama tuk kepentingan masyarakat," kata Kong Utte dilansir dari Liputan6.com, Selasa (22/9/2020).

Ia menjelaskan, persaingan antara Zainul Miftah dan Ade Puspita yang notabene merupakan anak Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memiliki keseruan tersendiri dalam suksesi kepemimpinan Golkar Bekasi kelima tersebut. Sepak terjang dan kemampuan keduanya menjadi daya saing yang menarik untuk disimak.

"Zainul Miftah punya kemampuan. Perannya di Golkar dikenal dan bermasyarakat, mau bergaul serta cukup luwes menyerap aspirasi. Kalau Ade Puspita saya kira lebih arif," paparnya.

Lanjut Kong Utte, meski secara jabatan, Ade Puspita yang saat ini menjabat Plt Golkar Kota Bekasi lebih mendominasi, namun bukan berarti menyempitkan peluang Zainul Miftah. Sosok Zainul yang lebih berpengalaman di ranah politik, diakui menjadi nilai plus bagi sang Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi itu untuk mencalonkan diri.

"Berpeluang, apalagi mau turun ke lapangan menemui tokoh-tokoh lama dan baru untuk menyanpaikan niat perjuangannya. Sebagai putra Bekasi, beliau punya semangat membawa amanah masyarakat Kota Bekasi melalui partai," ungkapnya.

Diketahui Musda V DPD Golkar Kota Bekasi mengusung 4 kandidat calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2020-2025. Mereka adalah Ade Puspita Sari, TB Hendra, Nofel Saleh Hillabi, dan Zainul Miftah.

Berita Lainnya

Menko Luhut Bahas Lembaga Pengelola Investasi dengan Lembaga Investasi AS

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menerima Chief Executive Officer (CEO) . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Nurdin Halid: Mari Kita Tegakkan Demokrasi Tanpa Mencederai

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyayangkan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di depan . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Setelah Lumat Celtic, AC Milan Bidik Roma Jadi Korban Berikutnya

SOKSINEWS.COM, AC Milan melanjutkan trend tak terkalahkan saat membungkam Celtic FC dengan skor 1-3. Usai mengandaskan The Hoops, . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Komisi I: Meski Banyak Digitalisasi Media, Televisi Tetap Jadi Pilihan Masyarakat di Era Pandemi

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyebut televisi menjadi media pilihan masyarakat di era pandemi . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020

Hari Ini, Bareskrim Polri Gelar Perkara Penetapan Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung

SOKSINEWS.COM, Tim gabungan penyidik Bareskrim hari ini, Jumat (23/10/2020) akan mengumumkan hasil gelar perkara untuk . . .

Nasional Jumat, 23 Oktober 2020