Rabu, 28 Oktober 2020

 

 

Nasional

Tegas! Anggota Fraksi Tak Menangkan Jagoan Golkar di Pilkada Bakal Disanksi

Yusuf Asyari
Kamis, 24 September 2020 13:11 WIB

Tegas! Anggota Fraksi Tak Menangkan Jagoan Golkar di Pilkada Bakal Disanksi
Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar bakal memberi sanksi tegas bagi anggota Fraksi Golkar yang tidak berjuang memenangkan jagoannya di Pilkada Seretntak 2020. Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman.

Menurut Ade Barkah, seluruh anggota Fraksi Golkar di 8 daerah di Jawa Barat agar memenangkan jagoan Golkar di pilkada. Ade pun menyatakan sanksi tegas menanti jika ada anggota fraksi, kader, dan fungsionaris yang melawan kebijakan partai.

“Saya tegaskan kepada anggota Fraksi Golkar di 8 daerah yang melaksanakan pilkada untuk berjuang memenangkan jagoan Golkar,” kata Ade usai membuka acara Pendidikan dan Saba Desa di Kecamatan Sukresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (23/9).

Anggota Fraksi Golkar itu, lanjut Ade, baik yang di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kota dan Kabupaten mereka wajib bergerak masif memenangkan calon yang diusung Partai Golkar pada perhelatan pilkada serentak. Jika ditemukan atau didapatkan laporan tidak mentaati kebijakan partai, kemudian laporan itu benar, akan diberi sanksi.

Begitu pun bagi para kader dan fungsionaris dari Golkar melanggar dengan mendukung calon dari partai lain, maka akan dikenai sanksi tegas sesuai aturan partai hingga pemecatan.

“Jangan sampai melakukan tindakan melawan kebijakan partai. Tidak patuh, akan diberi sanksi sesuai aturan partai dan bahkan bisa sampai pada pemecatan,” tuturnya.

Dikatakan Ade, ini bukan sebagai ancaman, namun kebijakan partai yang harus dipatuhi sehingga seluruh kader, fungsionaris, dan Fraksi Golkar harus menjadi suri teladan, memperlihatkan contoh-contoh yang baik.

Berita Lainnya

Gubernur BI Sebut Vaksin COVID-19 Tumbuhkan Investasi Global ke Indonesia

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pemesanan vaksin COVID-19 oleh pemerintah menumbuhkan keyakinan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Diperkirakan Berawan Hingga Hujan Ringan Sepanjang Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Provinsi DKI Jakarta berawan hingga hujan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Anggota DPR Milenial Jelaskan Pentingnya EBT di Depan Forum PBB

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri menjelaskan pentingnya energi baru dan terbarukan (EBT) bagi . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Angka Teguran Hari Pertama Operasi Zebra 2020 Naik 137 Persen

SOKSINEWS.COM, Angka teguran pada hari pertama penyelenggaraan Operasi Zebra Jaya 2020 mengalami peningkatan seiring dengan fokus . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Komisi I Dukung TNI Turut Berantas Terorisme Sesuai UU 5/2018

SOKSINEWS.COM, Mengenai pelibatan TNI dalam memberantas terorisme, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan sudah menerima . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020