Rabu, 28 Oktober 2020

 

 

Nasional

Banyak Pegawai Mengundurkan Diri, Golkar Dukung KPK Tetap Solid

Yusuf Asyari
Minggu, 27 September 2020 11:45 WIB

Banyak Pegawai Mengundurkan Diri, Golkar Dukung KPK Tetap Solid
Anggota Komisi III F-Golkar, Supriansa,

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar menilai mundurnya 37 pegawai KPK itu hal yang biasa dalam suatu instansi atau lembaga. Golkar menghargai alasan personal mereka mundur.

"Soal mundur dari pekerjaan itu hal biasa terjadi. Yang mengetahui alasan mundurnya pegawai KPK adalah mereka sendiri. Tapi saya menganggap itu hal biasa saja," kata anggota Komisi III F-Golkar, Supriansa, kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020).

"Contohnya dulu saya mundur dari jabatan Wakil Bupati Soppeng Sulawesi Selatan tahun 2018, padahal mestinya periode saya berakhir dari 2015-2020 karena saya mendaftar caleg DPR RI dan alhamdulillah lolos. Jadi saya kira Febri dkk yang mundur itu tentu punya alasan masing-masing dan patut dihargai keputusannya," lanjutnya.

Supriansa tak ingin mengaitkan kemunduran pegawai dengan kondisi internal KPK. Meski tidak mengetahui detail internal KPK, dia menyebut KPK sudah berjalan dalam kondisi yang normal dan baik-baik saja.

"Dan secara pribadi saya menilai pimpinan KPK selama ini sebagai mitra Komisi III DPR baik-baik saja. Soal ke dalam internal di Kuningan sana ya kami tidak mengetahui secara detail. Tapi secara umum kami menilai KPK berjalan normal dan baik saja," ujarnya.

Lebih lanjut Supriansa meminta kinerja KPK tidak lantas melemah setelah ini. Dia berharap KPK tetap solid.

"Kami harapkan KPK tetap solid karena tantangan ke depan semakin besar dan butuh kebersamaan yang kuat. Kami dari Komisi III pasti selalu memberi dukungan penuh," tuturnya.

Berita Lainnya

Menang 3-0, Guardiola yakin Manchester City Bakal Konsisten

SOKSINEWS.COM, Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin timnya akan menemukan konsistensi yang mereka butuhkan setelah meraih . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Politikus Golkar Minta Penambahan Kuota Pupuk Bersubsidi Dikelola Baik

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan mengapresiasi langkah cepat Kementerian Pertanian soal kelangkaan pupuk . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Gubernur BI Sebut Vaksin COVID-19 Tumbuhkan Investasi Global ke Indonesia

SOKSINEWS.COM, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pemesanan vaksin COVID-19 oleh pemerintah menumbuhkan keyakinan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Diperkirakan Berawan Hingga Hujan Ringan Sepanjang Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Provinsi DKI Jakarta berawan hingga hujan . . .

Nasional Rabu, 28 Oktober 2020

Anggota DPR Milenial Jelaskan Pentingnya EBT di Depan Forum PBB

SOKSINEWS.COM, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti Widya Putri menjelaskan pentingnya energi baru dan terbarukan (EBT) bagi . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020