Sabtu, 31 Oktober 2020

 

 

Nasional

Bakornas Fokusmaker: Pemerintah Harus Pertimbangkan Penundaan Pilkada 2020

Melly Kartika Adelia
Senin, 28 September 2020 21:04 WIB

Bakornas Fokusmaker: Pemerintah Harus Pertimbangkan Penundaan Pilkada 2020
Sekjen Bakornas Fokusmaker, Azka Aufary Ramli

SOKSINEWS.COM, Pemerintah diminta mempertimbangkan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak demi menyelamatkan nyawa masyarakat. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker), Azka Aufary Ramli, dalam keterangannya, Senin (28/9/2020). 

"Ini bukan soal hak konstitusi, hak memilih atau hak untuk dipilih, namun ini mengenai keselamatan jiwa tiap individu yang memiliki hak hidup dan hak suara tersebut,” kata Azka. 

Dia menambahkan, ada 45 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020 yang kemudian masuk dalam zona merah COVID-19. 

Menanggapi hal ini, Azka menilai, Pemerintah harus memprioritaskan kebijakan yang berorientasi pada penyelesaian krisis kesehatan. 

"Alokasi anggaran Pilkada dapat dimanfaatkan untuk hal yang lebih prioritas yaitu penanganan krisis kesehatan dan penguatan jaring pengaman sosial," ujarnya.

"Keselamatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 merupakan yang paling utama dan tidak bisa dinegosiasikan lagi," tambahnya.[]

Berita Lainnya

Ambisi Solskjaer: MU Taklukkan Arsenal untuk Rayakan Laga ke-100

SOKSINEWS.COM, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berambisi pada pertandingan ke-100-nya selama melatih United dirayakan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Soal Kesejahteraan Guru, Mas Adi: Politik Anggaran Harus Dilaksanakan Maksimal

SOKSINEWS.COM, Paslon Pilkada Kota Pasuruan nomor urut satu Saifullah Yusuf-Adi Wibowo menegaskan bahwa ada dua hal masalah pendidik . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Dua Wisatawan Candi Borobudur Dinyatakan Positif COVID-19

SOKSINEWS.COM, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyatakan dua wisatawan lokal yang akan berkunjung di kawasan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Gempa dan Tsunami Guncang Turki, 6 tewas dan 202 Luka-luka

SOKSINEWS.COM, Gempa tektonik dengan magnitudo 7,1 mengguncang Turki, Yunani dan Bulgaria pada Jumat (30/10) pukul 18.51.26 WIB. . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Pertamina Pastikan Stok BBM di Jalur Wisata Jawa Aman

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian barat memastikan, stok bahan bakar . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020