Sabtu, 24 Oktober 2020

 

 

Nasional

Menpora Zainudin Amali Dukung Timnas Indonesia U-19 TC di Eropa

Yusuf Asyari
Rabu, 30 September 2020 09:04 WIB

Menpora Zainudin Amali Dukung Timnas Indonesia U-19 TC di Eropa
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

SOKSINEWS.COM, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendukung langkah PSSI terkait rencana timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Selepas dari Kroasia, timnas Indonesia U-19 berencana menggelar TC di Turki. Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar TC di Kroasia, sebulan lamanya.

Selepas dari negara tersebut pasukan Shin Tae-yong, berencana melanjutkan agenda tersebut di Turki.

Nantinya, selama berada di Turki, timnas Indonesia U-19 tidak sekadar berlatih saja. Melainkan, pasukan Garuda Muda juga berencana melangsungkan sejumlah pertandingan uji coba.

"Maka pemerintah mendukung keputusan itu akan diperpanjang durasi latihan di luar negeri. Dan akan berlatih tanding dengan tim-tim yang sudah diseleksi PSSI," kata Zainudin.

"Kami akan support sepenuhnya keputusan dari ketua umum PSSI [Mochamad Iriawan] sebagai penanggung jawab timnas Indonesia U-19," politikus Partai Golongan Karya tersebut menambahkan.

Selama berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pertandingan uji coba. Mulai dari melawan Bulgaria, tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, Qatar dua kali, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Hasilnya, timnas Indonesia U-19 memetik dua kemenangan. David Maulana dan kawan-kawan mampu mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dan menang tipis atas Dinamo Zagreb satu gol tanpa balas.

PSSI kini masih berupaya untuk menghadirkan Elkan Baggott dalam TC di Turki. Pesepakbola berdarah Inggris tersebut tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Penyebab Elkan absen karena masih membela klubnya di Inggris, Ipswich Town U-23. Padahal, beberapa waktu lalu PSSI sempat menyebut Elkan bakal datang ke Kroasia pada akhir September ini.

TC timnas Indonesia U-19 merupakan rangkaian jelang bergulirnya Piala Asia U-19. Ajang tersebut awalnya digelar akhirn tahun ini, namun karena belum berakhirnya pandemi virus corona diundur menjadi ke awal tahun depan.

Pada Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan, timnas Indonesia U-19 menempati Grup A. Skuad Garuda Muda bakal berhadapan dengan Kamboja, Iran, dan tuan rumah Uzbekistan.

Berita Lainnya

Wapres: Perlu Langkah Strategis untuk Jadikan Indonesia Produsen Produk Halal Dunia

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyebut perlunya langkah-langkah strategis yang kolaboratif dari seluruh pihak . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Di Hadapan Kader HMI Malang, Ketua MPR Minta Pemuda Aktif dalam Penanganan COVID-19

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menilai pembelajaran jarak jauh (daring) di tengah pandemi COVID-19 masih menyisakan . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

BMKG: Jakarta Akan Diguyur Hujan pada Siang Hingga Malam Hari

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya memprakirakan semua wilayah DKI Jakarta . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Tujuh Lokasi Rawan Banjir Ini Akan Jadi Fokus Pemkot Jakbar

SOKSINEWS.COM, Musim hujan tiba. Banjir mengancam sejumlah wilayah ibu kota. Untuk itu, Pemerintah Kota Jakarta Barat fokus menangani . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020

Vaksin COVID-19 dari Oxford University Terbukti Bangkitkan Kekebalan Tubuh

SOKSINEWS.COM, Vaksin virus corona yang sedang dikembangkan di Universitas Oxford telah terbukti menghasilkan respons kekebalan . . .

Nasional Sabtu, 24 Oktober 2020