Selasa, 27 Oktober 2020

 

 

Nasional

3 Hotel Dibuka untuk Isolasi Pasien Covid-19, 9 Kamar Dikosongkan

Yusuf Asyari
Kamis, 01 Oktober 2020 12:45 WIB

3 Hotel Dibuka untuk Isolasi Pasien Covid-19, 9 Kamar Dikosongkan
ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Upaya pemerintah mengisolasi pasien Covid-19 di hotel sudah mulai dikerjakan. Sejauh ini, sudah ada tiga hotel yang dibuka untuk mengkarantina diri pasien Covid-19.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi menjelaskan, setiap hotel yang menampung pasien penyakit menular ini wajib mengosongkan 9 kamar dari pasien corona.

Kamar itu peruntukan bagi bagi tenaga kesehatan pihak keamanan dari unsur TNI- Polri yang ditugaskan di hotel tersebut.

"Pengelola menyiagakan dokter atau nakes di dalam hotel ada 9 kamar (yang dipakai)," kata Krisnadi saat dikonfirmasi Kamis (1/10/2020).

Krisnadi melanjutkan dari 9 kamar yang disediakan, empat diantaranya untuk tempat menginap para tenaga medis sementara lima kamar sisanya buat petugas keamanan yang dilibatkan.

"Empat kamar buat nakes, lima kamar buat pengamanan yaitu TNI-Polri," pungkasnya.

Para tenaga medis yang disiagakan di hotel tempat karantina lanjut Krisnadi bertugas untuk memeriksa secara berkala kondisi kesehatan pasien terutama untuk mengantisipasi kalau ada pasien yang kondisinya memburuk dan harus dirujuk Rumah Sakit.

Sebab tempat karantina ini memang tidak menyediakan alat medis yang mumpuni karena pasien yang ditampung adalah Orang tanpa gejala (OTG) atau mereka yang bergejala ringan.

"Mereka yang memeriksa kondisi pasien. kan ada puluhan OTG nih. bisa jadi dia kagak kenapa-napa tau-tau kondisinya melemah. dia udah enggak bisa diisolasi disini, harus dirawat di RS, itu nakes yang nentukan," pungkasnya.

Selain itu tenaga kesehatan yang bertugas juga yang bakal menentukan pasien yang dikarantina di hotel ini sudah sembuh atau belum. Jadi kondisi para pasien mesti dipantau secara berkala.

"Lalu, kalau udah selesai isolasi, nakes yang bikin surat keterangan kalau dia udah bisa pulang," ucapnya. []

 

Berita Lainnya

PSSI Berharap Izin untuk Kompetisi Liga 1 Bisa Segera Rampung

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Persatuan Sebak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan berharap segera mendapatkan izin dari . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Gubernur Tandingan Era Ahok Fahrurrozi Ishaq Wafat Karena COVID-19

SOKSINEWS.COM, KH Fahrurrozi Ishaq yang dikenal sebagai Gubernur tandingan saat masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Dirlantas Polda Metro Jaya Buka Layanan SIM Keliling di Lima Titik Ini

SOKSINEWS.COM, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memfasilitasi layanan keliling untuk masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Jelaskan pada Masyarakat Soal Tahapan Imunisasi COVID-19

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk membuat dan menjelaskan tahapan imunisasi COVID-19 yang harus . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020

BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jakarta Selatan

?SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini hujan disertai petir dan angin . . .

Nasional Selasa, 27 Oktober 2020