Sabtu, 31 Oktober 2020

 

 

Nasional

5 Kesalahan Ini Bisa Jadi Bikin Kamu Gak Pernah Bisa Jadi Kaya

Yusuf Asyari
Sabtu, 17 Oktober 2020 17:16 WIB

5 Kesalahan Ini Bisa Jadi Bikin Kamu Gak Pernah Bisa Jadi Kaya
Ilustrasi

SOKSINEWS.COM, Setiap orang punya persepsi dan cara untuk bisa menjadi orang kaya. Namun, hampir setiap orang pasti melakukan kesalahan tertentu yang bisa jadi membuatnya tidak akan bisa menjadi orang kaya.

Ada banyak kesalahan yang bisa membuat orang menjauh dari potensi kekayaan dan menjauhkannya menjadi jutawan.

Berikut ini beberapa tanda yang akan menunjukkan bahwa kamu tidak berada di jalur yang benar dan menyebabkan kamu tidak akan bisa menjadi orang kaya.

1. Kamu hanya bekerja keras, bukan kerja cerdas

Di era modern ini hanya dengan kerja keras tidaklah cukup untuk kamu bisa menjadi kaya, tapi kamu juga harus pintar. Karena dengan hanya modal bekerja keras saja itu tidak bisa untuk memastikan kekayaan masa depan, tapi kamu harus juga bekerja

2. Kamu hanya menabung, tanpa menambah penghasilan

Untuk jadi kaya, kamu memang disarankan untuk banyak menabung. Namun jangan hanya fokus pada menyimpan uang tapi tidak memperbanyak penghasilan. Karena cara terbaik untuk memperbanyak uang adalah dengan selalu membesarkan pemasukan.

3. Puas dengan gaji

Terlalu puas dengan gaji juga tidak baik untuk kesuksesan karier. Mereka yang puas dengan penghasilan yang segitu-segitu saja cenderung sulit jadi orang kaya. Itu dikarenakan mereka tidak berusaha untuk memperbanyak uang. Jika merasa gaji kurang, mulailah negosiasi, cari pekerjaan lain atau tambah pemasukan.

4. Suka membeli barang yang tidak mampu dibeli

Jika kamu punya gaya hidup di atas kemampuan dan penghasilan kamu, kamu tidak akan menjadi kaya. Bahkan jika kamu mulai menghasilkan lebih banyak atau mendapatkan kenaikan yang lumayan. Jangan gunakan itu sebagai pembenaran untuk meningkatkan gaya hidup kamu dan membeli sesuatu barang di atas kemampuan hidup kamu.

5. Tidak berinventasi

Tidak berinvestasi adalah salah satu kesalahan dalam pengaturan keuangan. Padahal investasi bisa mempermudahkan kamu untuk jadi kaya. Namun sebelum berinvestasi, pastikan jika kamu melakukan dengan cara dan pengetahuan yang benar. []

Berita Lainnya

Ambisi Solskjaer: MU Taklukkan Arsenal untuk Rayakan Laga ke-100

SOKSINEWS.COM, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berambisi pada pertandingan ke-100-nya selama melatih United dirayakan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Soal Kesejahteraan Guru, Mas Adi: Politik Anggaran Harus Dilaksanakan Maksimal

SOKSINEWS.COM, Paslon Pilkada Kota Pasuruan nomor urut satu Saifullah Yusuf-Adi Wibowo menegaskan bahwa ada dua hal masalah pendidik . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Dua Wisatawan Candi Borobudur Dinyatakan Positif COVID-19

SOKSINEWS.COM, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyatakan dua wisatawan lokal yang akan berkunjung di kawasan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Gempa dan Tsunami Guncang Turki, 6 tewas dan 202 Luka-luka

SOKSINEWS.COM, Gempa tektonik dengan magnitudo 7,1 mengguncang Turki, Yunani dan Bulgaria pada Jumat (30/10) pukul 18.51.26 WIB. . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Pertamina Pastikan Stok BBM di Jalur Wisata Jawa Aman

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian barat memastikan, stok bahan bakar . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020