Sabtu, 31 Oktober 2020

 

 

Nasional

Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Diizinkan Klub Bela Timnas U-19

Yusuf Asyari
Minggu, 18 Oktober 2020 13:37 WIB

Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Diizinkan Klub Bela Timnas U-19
Elkan Baggott dan Witan Sulaeman Diizinkan Klub Bela Timnas U-19

SOKSINEWS.COM, PSSI memastikan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman tidak meninggalkan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia lebih cepat. Kedua pemain itu masih bersama skuatnya lainnya sampai 24 Oktober mendatang

Keduanya sebelumnya dikabarkan akan kembali ke klub masing-masing menyusul izin berakhir. Witan seharusnya sudah meninggalkan skuat asuhan Shin Tae-yong pada 15 Oktober lalu, sedangkan Elkan Baggott pada 23 Oktober mendatang.

“Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada disini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sebagaimana disitat dari situs PSSI.

Kepastian tersebut berarti mereka masih bisa membela skuat Garuda Muda - julukan Timnas U-19 - pada dua uji coba terdekat yang bakal berlangsung dalam pekan ini. Pertandingan uji coba itu adalah melawan Bosnia Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

“Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya,” ujar Indra Sjafri.

Witan saat ini memperkuat ke klub Serbia, yakni FK Radnik Surdulica. Adapun Elkan Baggott bermain di klub asal Inggris, Ipswich Town. Di klub masing-masing kedua pemain ini sudah pernah bermain untuk tim utama.

Selama menjalani uji coba di Kroasia sejak Akhir Agustus lalu, Witan telah mencetak tiga gol untuk Timnas U-19. Pemain asal Palu tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Timnas U-19 untuk mengisi sektor sayap tim.

Sementara itu, Elkan Baggott baru bergabung pada 7 Oktober lalu. Pemain yang bertinggi 196 cm tersebut menjalani debut bermain bersama Timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020.

Tim Nasional Indonesia dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 yang jadwalnya ditunda ke tahun depan karena pandemi corona. Selain itu, mereka bakal menjadi andalan tim Merah Putih di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.[]

Berita Lainnya

Ambisi Solskjaer: MU Taklukkan Arsenal untuk Rayakan Laga ke-100

SOKSINEWS.COM, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berambisi pada pertandingan ke-100-nya selama melatih United dirayakan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Soal Kesejahteraan Guru, Mas Adi: Politik Anggaran Harus Dilaksanakan Maksimal

SOKSINEWS.COM, Paslon Pilkada Kota Pasuruan nomor urut satu Saifullah Yusuf-Adi Wibowo menegaskan bahwa ada dua hal masalah pendidik . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Dua Wisatawan Candi Borobudur Dinyatakan Positif COVID-19

SOKSINEWS.COM, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyatakan dua wisatawan lokal yang akan berkunjung di kawasan . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Gempa dan Tsunami Guncang Turki, 6 tewas dan 202 Luka-luka

SOKSINEWS.COM, Gempa tektonik dengan magnitudo 7,1 mengguncang Turki, Yunani dan Bulgaria pada Jumat (30/10) pukul 18.51.26 WIB. . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020

Pertamina Pastikan Stok BBM di Jalur Wisata Jawa Aman

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian barat memastikan, stok bahan bakar . . .

Nasional Jumat, 30 Oktober 2020