Selasa, 24 November 2020

 

 

Nasional

Satgas COVID-19 Minta Masyarakat Tetap Hindari Kerumunan Saat Libur Panjang

Melly Kartika Adelia
Jumat, 23 Oktober 2020 11:59 WIB

Satgas COVID-19 Minta Masyarakat Tetap Hindari Kerumunan Saat Libur Panjang
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo

SOKSINEWS.COM, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo meminta masyarakat tetap menghindari kerumunan saat libur panjang, yang berlangsung selama lima hari pada 28 Oktober-1 November 2020 dalam rangka cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Memilih pilihan sesuai dengan kondisi masing-masing, pilihannya adalah liburan aman dan nyaman tanpa kerumunan," katanya dalam sebuah diskusi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Ia menilai berada dalam kondisi berkerumun berpotensi meningkatkan potensi penularan COVID-19.

Untuk itu, ia mengharapkan pimpinan daerah memberikan penjelasan kepada aparat di bawahnya hingga level RT/RW untuk diingatkan kembali kepada warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut dia, cuaca ekstrem juga perlu diwaspadai beberapa bulan ke depan karena sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan ada La Nina dengan potensi curah hujan lebih tinggi di sejumlah daerah Tanah Air.

"Saya ajak masyarakat untuk mengikuti informasi BMKG," katanya.

Diketahui, data dari covid19.go.id mengungkapkan kasus dari penyakit akibat virus SARS CoV-2 itu di Indonesia per Kamis siang ada penambahan mencapai 4.432 kasus.

Sementara, total kasus COVID-19 di Tanah Air mencapai 377.541 dengan penambahan pasien sembuh 3.497 orang, sehingga total ada 301.006 orang, dan pasien meninggal dunia mencapai 102 orang, sehingga total 12.959 jiwa.[]

Berita Lainnya

Optimalkan Kamera Ponsel untuk Dapatkkan Video Keren, Ini 4 Caranya

SOKSINEWS.COOM, Konten videografi di medsos semakin banyak yang melaukan. Jika ingin bikin video ala profesional, ternnyata bisa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Pemerintah Target 44 Aturan Turunan UU Cipta Kerja Selesai Awal Desember

SOKSINEWS.COM, Kementerian/Lembaga (K/L) terlibat dalam penyiapan peraturan pelaksanaan UU Cipta Kerja. Mereka terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

BMKG: Gempa Guncang Gunung Kidul dan Jembrana dalam 2 Menit

SOKSINEWS.COM, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dua gempa bumi mengguncang Gunung Kidul, Daerah Istimewa . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Komisi VIII DPR Minta Kemenag Segera Luruskan Info Soal Haji dan Umrah

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily memahami situasi yang dialami para calon jamaah haji karena . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020

Menkeu Minta Pengelola Optimalisasi Nilai dan Fungsi Aset Negara Agar Terus Bermanfaat

SOKSINEWS.COM, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta pengelola aset negara terus berinovatif, kreatif, dan adaptif . . .

Nasional Selasa, 24 November 2020